Kajari Gunungsitoli Harapkan SMSI Kepulauan Nias menjadi Motor Industri Media Siber yang Mandiri

HEADLINE, Nasional1612 Dilihat

Gunungsitoli, LiniPost – Kajari Gunungsitoli, Damha SH MH menyambut baik rencana pembentukan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kepulauan Nias. Pasalnya, dapat diharapkan sebagai motor dalam mewujudkan Industri media siber yang mandiri.

Hal itu ia sampaikan kepada panitia pelantikan SMSI Kepulauan Nias saat audiensi di Kantornya, Jalan Ir Soekarno, Gunungsitoli, Rabu (3/5/2023).

ads

Damha yang didampingi Kasi Intel Sulaiman, SH menuturkan, kejaksaan dan jurnalis merupakan dua lembaga yang harus bekerja bersama sama dalam mendukung terwujudnya pemerintahan yang baik.

Ia berharap, wartawan harus menguji setiap informasi yang diperoleh agar memenuhi kaidah, serta dalam penyebarannya terdapat unsur edukasi hiburan dan sebagainya.

“Kami menyambut baik dan mendukung penuh pembentukan SMSI. Kami juga akan memberikan bantuan sepanjang tidak menyalahi aturan,” ungkapnya seraya mengatakan akan mengupayakan hadir pada moment pengukuhan pengurus.

Ketua Panitia, Riswan H Gultom menyampaikan terima kasih atas apresiasi Kajari. Ia memaparkan, panitia terus bekerja keras merampungkan persiapan menjelang pelantikan.

Seyogyanya, sambung dia, pelantikan dilaksanakan 2 Mei kemarin, namun karena banyaknya hari libur di ujung April, panitia menjadwal ulang untuk beberapa waktu ke depan.

“Kami terus meminta masukan para orang tua kami unsur pimpinan daerah di Kepulauan Nias guna mewujudkan pelantikan berkualitas,” tukasnya.

Penerima mandat pembentukan SMSI Kepulauan Nias Suarman Telaumbanua, di hadapan Kajari menjelaskan, bila kelak SMSI terbentuk, wadah ini akan menjalankan berbagai program yang diamanatkan organisasi secara vertikal, sehingga tujuan SMSI dalam mewujudkan industri media siber yang sehat, mandiri dan bermartabat dapat terwujud.

“SMSI juga mempunyai misi mewujudkan masyarakat Indonesia demokratis, cerdas, tertib, adil sejahtera,” tutupnya. (Aman/Rizal)