oleh

Kapoldasu bersama Waka Polda Kunker di Wilayah Hukum Polres Nias

Gunungsitoli LiniPost – Kapolda Sumut Irhen Pol Drs. R. Z. Panca Putra S., M.Si dan Ketua Bhayangkari Daerah didampingi oleh Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dr. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si dan Ibu dan para PJU Polda Sumut melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Wilayah Hukum Polres Nias, Kamis (23/09/2021).

Kapolda Sumut dan rombongan tiba di Bandara Udara Binaka Kamis (23/09/2021) sekitar pukul 12.30 WIB dengan menumpangi pesawat Wing Air jenis ATR 72-600 PK-WGS, disambut oleh Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan, S.I.K. dan Kapolres Nias Selatan AKBP Reinhard H. Nainggolan, S.H., S.I.K., MM serta Forkopimda Se-kepulauan Nias.

ads

Usai beristirahat sebentar di Ruang tunggu VIP Bandara Udara Binaka, Kapoldasu beserta rombongan menuju lokasi pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Polres Nias bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli di SMA Negeri 3 Gunungsitoli.

Selain meninjau pelaksanaan Vaksinasi, Kapolda Sumut juga memberikan paket bantuan Sosial berupa bahan Sembako kepada warga Gunungsitoli terdampak pendemi Covid-19 sebanyak 200 paket dan pemberian kursi roda kepada warga yang mengalami lumpuh akibat sakit.

Dalam peninjauan ini, Kapolda dan Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Utara memberikan semangat serta dukungan untuk Warga Gunungsitoli yang sedang berada di lokasi Vaksinasi agar tidak takut divaksin karena vaksin sangat penting untuk membentuk Antibody agar terhindar dari Covid-19.

Kapolres Nias dalam keterangannya melalui Paur Subbag Humas Polres Nias AIPTU Yadsen F. Hulu mengatakan, kunjungan Kapolda Sumut di wilayah hukum Polres Nias selain kunjungan kerja ke Polres Nias juga untuk melihat langsung pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 di wilayah hukum Polres Nias serta pemberian bantuan sosial kepada warga masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

“Setelah mengecek pelaksanaan Vaksinasi di Kota Gunungsitoli, Kapolda Sumut dan PJU akan mengecek pelaksanaan kegiatan Vaksinasi di Kecamatan Lotu Kabupaten Nias Utara dengan menumpangi helikopter milik Polda Sumut, dari lapangan Pelita Gunungsitoli dan sekaligus memberikan bantuan sosial kepada warga masyarakat Kabupaten Nias Utara terdampak Covid-19,” ujar Yadsen mengakhiri. (KZ)