oleh

Kapoldasu Tinjau Kegiatan Vaksinasi di Nias Selatan

Nias Selatan, LiniPost – Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol RZ Panca Simanjuntak didampingi Wakapolda Brigjen. Pol. Dr. H. Dadang Hartanto, Bupati Nias Selatan Hilarius Duha, Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo, Dandim 0213 Nias Letkol Inf Martky Jaya Perangin-angin, Kajari Nias Selatan Mukharom, serta Kabid Humas Polda Kombes Pol Hadi, Karo Ops Kombes Pol Desman Tarigan, Irwasda Kombes Pol Fahmi, Kabid TIK Kombes Pol Raja Sinambela, Kabid Propam Kombes Pol Donal Simanjuntak, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal yang berlangsung di Lapangan Orurusa Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sabtu (25/9/2021).

Irjen Pol RZ Panca Simanjuntak mengatakan, pihaknya datang di kepulauan Nias menindaklanjuti arahan Presiden untuk melihat kegiatan pelaksanaan vaksinasi.

ads

“Sebagaimana yang kita ketahui bahwa Bapak Presiden memerintahkan kita unsur Forkopimda di Provinsi sampai Kabupaten Kota untuk mendorong dan memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi, khususnya di daerah-daerah yang masih rendah pelaksanaan vaksinasinya,” ujar Kapldasu kepada sejumlah wartawan di sela peninjauan pelaksanaan vaksinasi massal.

Ia menuturkan, Kepulauan Nias termasuk Nias Selatan di daerah Sumatra Utara yang rendah (pelaksanaan vaksinasi). “Makanya hari ini saya datang dan bertujuan untuk mendorong dan mendukung pemerintah daerah Kabupaten Nias Selatan supaya dilaksanakan percepatan pelaksanaan vaksinasi,” katanya.

Pelaksanaan vaksinasi massal yang dilaksanakan hari ini di lapangan Orurusa Teluk Dalam ditargetkan mencapai 2000 orang.

Bupati Nias Selatan Hilarius Duha, menyampaikan target Pemkab Nias Selatan untuk program vaksinasi sebanyak 258 ribu.

Ia pun menuturkan, saat ini warga yang telah divaksin pada tahap I mencapai sekitar 25 ribu, sementara vaksin tahap II mencapai sekitar 12 ribu.

“Dengan kedatangan Kapolda ini, beliau mendorong kami untuk melakukan kegiatan-kegiatan ini. Berikutnya akan dikirim sekitar 30 ribu vaksin lagi dari Provinsi,” pungkasnya.

Ia mengaku, selama pelaksanaan vaksinasi di Nias Selatan tidak ada kendala sampai saat ini.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Kapoldasu atas dukungan serta dorongan yang diberikan dalam pencapaian target vaksinasi tersebut.

Pelaksanaan vaksinasi massal yang dilaksanakan hari ini dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan, dengan sasaran, yakni siswa-siswi SMA dan SMK atau sederajat dan warga. (Red)