Kapolres Karo Pimpin Sertijab 2 Kasat dan Kabag Sumda 

Daerah, TNI/POLRI500 Dilihat

Tanah Karo, LiniPost – Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo, pimpin Sertijab 3 perwira terdiri dari 2 Kasat dan 1 Kabag Sumda yang dilaksanakan di Aula Pur Pur Sage Polres Tanah Karo, Senin, (31/8/2020).

Dalam Sertijab tersebut tetap mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19, termasuk peserta pelaksanaan juga dibatasi.

ads

Adapun Pejabat Utama Jajaran Polres Karo yang di serahterima kan, yaitu Kasat Reskrim AKP Sastrawan Tarigan akan bertugas sebagai Kasat Narkoba Polres Batubara di gantikan oleh AKP Adrian Risky Lubis SIK sebelumnya bertugas sebagai Kasat Reskrim Asahan.

Sedangkan Kasat Narkoba Polres Tanah Karo AKP Rasmaju Tarigan SH diangkat sebagai Panit II Unit IV Subdit 2 Ditres Narkoba Poldasu digantikan oleh AKP H David Bintang Tobing sebelumnya sebagai Kasat Narkoba Batubara.

Kabag Sumda, Kompol Sokhizidu Daely akan memasuki masa pensiun, penggantinya yakni Kompol Salomo Parulian Anak Ampun SH, sebelumnya menjabat Kaur Disinding Subbidmulmed Bidhumas Polda Sumut.

Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo dalam arahannya menegaskan, agar saat bertugas di tempat yang baru nantinya dapat berkerja dengan baik dan membawa kinerja yang lebih baik serta mampu beradaptasi dengan baik.

“Perpindahan di tubuh Polri bukan satu hal yang luar biasa, karena pengabdian kepada negara mengharuskan seperti itu, berikan pengertian kepada keluarga agar nantinya ditempat tugas yang baru mampu beradaptasi dengan baik,” tandasnya.

Ia juga berharap kepada pejabat baru, dapat memberikan kinerja yang baik bagi Tanah Karo, dan bisa lebih baik lagi dari pejabat lama.

“Dan khusus untuk Kasat Narkoba harus lebih maksimal lagi, terlebih-lebih di masa pandemi Covid-19 dan jelang pemilihan kepala daerah, supaya terciptanya kondisi Kamtibmas yang aman dan nyaman,” tukasnya. (Teguh Andika)