Kapolres Nias Datangi Kembali Kediaman Baziduhu Waruwu, Beri Bantuan Renovasi Rumah

Gunungsitoli, LiniPost – Kapolres Nias AKBP Luthfi, SIK kembali mendatangi kediaman Baziduhi Waruwu Alias Ama Putra di Dusun II Gido Sebua, Desa Tetehosi I, Kecamatan Gunungsitoli, Idanoi Kota Gunungsitoli, Rabu (28/9/2022).

Dalam kunjungannya tersebut Kapolres Nias yang didampingi oleh personil Polsek Gido memberikan bantuan berupa papan dan reng kayu untuk membantu merenovasi rumah milik Baziduhu Waruwu yang sebagian dinding rumahnya tidak ditutupi lagi oleh dinding papan dan sebagian dindingnya sudah mulai lapuk.

ads

Diberitakan sebelumnya, Kapolres Nias didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Nias Ny. Lilis Luthfi pernah mengunjungi sekaligus memberikan bantuan tali asih berupa bahan Sembako, peralatan dapur serta alas untuk tidur, kepada Baziduhu Waruwu pada Rabu (21/9/2022).

Menempuh perjalanan dengan berjalan kaki sejauh 500 meter dari jalan beraspal yang melewati ladang milik warga dan menyeberangi sungai dengan jembatan yang hanya terbuat dari papan dan batang bambu pada saat itu, tidak menyurutkan semangat Kapolres Nias dan Ibu Ketua Bhayangkari untuk melihat dan langsung bertemu dengan keluarga Ama Putra.

Kapolres Nias dalam keterangannya menyampaikan, kunjungan di kediaman saudara Baziduhu Waruwu Alias Ama Putra kali ini adalah sebagai tindak lanjut kepedulian Polri khususnya Polres Nias terhadap sesama yang kurang mampu dan mengalami kesulitan ekonomi.

“Sebelumnya kami dari Polres Nias bersama pengurus BHayangkari Cabang Nias telah berkunjung di sini dan telah melihat keadaan saudara kita Baziduhu Waruwu Als Ama Putra yang menderita penyakit tumor pada lengan sebelah kanan dan tidak dapat bekerja lagi untuk memenuhi kebutuhan nafkah keluarganya sehari-hari,” ujar Luthfi.

Usai melakukan kunjungan yang pertama tersebut, sambungnya, menjadi catatan bagi dia tentang keadaan dan situasi rumah saudara Baziduhu yang sebagian besar tidak ada lagi dindingnya. “Sehingga pada hari ini saya selaku Kapolres Nias dan jajaran Polsek Gido kembali lagi berkunjung di rumah Baziduhu Waruwu Als Ama Putra untuk memberikan bantuan papan dan reng kayu membantu untuk renovasi rumahnya serta bantuan bahan Sembako,” tutur Kapolres.

Dengan pemberian bantuan ini, ia berharap dapat meringankan beban keluarga tersebut, sehingga mereka dapat tinggal di rumah dengan rasa aman dan nyaman.

“Marilah kita tetap peduli terhadap sesama yang membutuhkan bantuan, tentunya dalam menjalani hidup ini, mari kita bersyukur nikmat yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, selalu tabah, ta’at beribadah dan mari kita do’akan saudara kita Baziduhu Waruwu yang sedang mengalami cobaan menderita penyakit, semoga saudara kita ini dan keluarga tetap dalam lindungan Tuhan yang Maha Kuasa,” tutupnya.

Diketahui bahwa Baziduhu tinggal di sebuah rumah yang sebagian besar tidak lagi ditutupi dengan dinding, papan-papannya sudah mulai lapuk. Dia tinggal bersama dengan istri dan 3 orang anak berumur 10 tahun, 6 tahun dan 8 bulan.

Di samping itu, Baziduhu juga menderita penyakit tumor di lengan kanan dan telah diderita selama 2 tahun, sehingga yang bersangkutan tidak bisa lagi bekerja memenuhi nafkah kebutuhan keluarganya sehari-hari. Mereka hanya mengharapkan upah hasil kerja istrinya jika bekerja di ladang orang dan itupun tidak setiap harinya ada kerjaan tersebut. Membuat keluarga tersebut sangat susah untuk memenuhi kebutuhannya walaupun sekali-sekali para tetangga membantu untuk memberikan kebutuhan berupa ubi, talas, dan labu dan itu hanya bantuan sementara. (KZ)