oleh

Kapolres Nias Pimpin Rakor Terkait Penerima dan Petunjuk Penyaluran BLT BBM

Gunungsitoli, LiniPost – Kapolres Nias AKBP Luthfi, SIK memimpin rapat koordinasi (Rakor) terkait data penerima dan petunjuk penyaluran BLT BBM se-wilayah hukum Polres Nias, di Ruang Vidcon Mapolres Nias, Sabtu (03/09/2022) siang.

Kegiatan dihadiri Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Plh Kasat Binmas, Kepala Kantor Pos Gunungsitoli serta Kadis Sosial se-wilayah hukum Polres Nias.

ads

Rapat Koordinasi yang berlangsung selama 2 jam tersebut, akhirnya menyimpulkan 2 hal yaitu :

1. Dinas Sosial Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Barat dan Kabupaten Nias Utara akan melakukan verifikasi terkait daftar penerima dana BLT BBM yang disampaikan oleh Kantor Pos Gunungsitoli, dan hasil verifikasi akan disampaikan kepada Kantor Pos Gunungsitoli

2. Dinas Sosial dan Kantor Pos Gunungsitoli akan melakukan koordinasi dengan Kemensos untuk meminta petunjuk teknis penyaluran dana BLT BBM.

Dalam rapat koordinasi, Kapolres menegaskan bahwa Polres Nias mendukung dan mengawal kebijakan pemerintah terkait penyaluran BLT BBM di wilayah hukum Polres Nias.

“Polres Nias tentunya akan melakukan langkah–langkah kontingensi dalam mendukung dan mengawal terlaksananya penyaluran BLT BBM di wilayah hukum Polres Nias sesuai dengan ketentuan yang berlaku,“ tegas Luthfi. (KZ)