Kapolres Nias: Tetap Patuhi Prokes, Walau sudah mendapatkan Vaksinasi

TNI/POLRI38 views

Gunungsitoli, LiniPost – Tak henti-hentinya Polres Nias melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19, dimana hari ini Jum’at (1/4/2022), Polres Nias kembali melaksanakan kegiatan tersebut di Balai Desa Lolofitu, Kecamatan  Lolofitumoi, Kabupaten Nias Barat.

Kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan, didampingi Kabag Sumda Kompol Erlonggena dan Kapolsek Lolofitumoi Iptu Narson Waruwu.

ads

“Kegiatan vaksinasi yang kita laksanakan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Barat dan untuk hari ini Kegiatan vaksinasi kita laksanakan di Balai Desa Lolofitu, Kecamatan Lolofitumoi, Kabupaten Nias Barat dengan menurunkan Tim Vaksinator dari Si Dokkes Polres Nias,” ujar Kapolres.

“Dalam rangka menindak lanjuti arahan Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, agar kewilayahan meningkatkan dan memperkuat percepatan vaksinasi Covid-19 untuk mencegah terjadinya laju pertumbuhan Covid-19 menjelang Bulan Suci Ramadhan, Kita langsung turun melakukan pemantauan dan monitoring dilapangan untuk memastikan pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi berjalan aman dan baik,“ tuturnya.

“Kita pastikan masyarakat betul-betul sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19, baik dosis I, II dan III (booster) dengan baik. Harapan kita Warga masyarakat dapat memanfaatkan waktu dan kesempatan ini untuk mendapatkan vaksinasi, sehingga kita dapat terus meningkatkan akselerasi pelaksanaan vaksinasi di wilayah hukum Polres Nias dalam upaya mencegah laju penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Ia menuturkan, bagi warga masyarakat yang telah mendapatkan vaksinasi, diimbau agar jangan melalaikan kepatuhan terhadap protokol kesehatan. Hal tersebut agar dibiasakan dan jadikan disiplin dalam kegiatan-kegiatan sehari-hari.

“Walaupun telah mendapatkan vaksinasi, Kita himbau agar jangan melalaikan kepatuhan terhadap protokol kesehatan, seperti selalu pakai masker, selalu cuci tangan, hindari kerumunan, gunakan cairan disinfektan dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan tersebut kita jadikan sebagai kebiasaan dan disiplin dalam kegiatan-kegiatan sehari-hari demi keselamatan kita bersama,” harapnya.

Di sela-sela peninjauan vaksinasi, Kapolres Nias, didampingi oleh Kabag Sumda Kompol Erlonggena, Kapolsek Lolofitumoi Iptu Narson Waruwu dan Kades Lolofitu Y. Halawa, mengikuti kegiatan zoom metting pemantauan vaksinasi massal serentak seluruh Indonesia oleh Kabaintelkam Polri dari wilayah Polresta Tanggerang, Polda Banten. (KZ)