oleh

Keluarga Korban Dugaan Pencabulan Minta Polres Nisel Cepat Proses Hukum Pelaku

Nias Selatan, LiniPost – Keluarga korban dugaan pencabulan meminta keseriusan pihak Polres Nias Selatan untuk secepatnya memproses hukum terduga pelaku.

Abang kandung korban, Yarisama Buulolo juga sebagai pelapor kepada LiniPost.com Jum’at, (29/1/2021), meminta keseriusan pihak Polres Nias Selatan dalam menangani kasus pencabulan adeknya yang tuna rungu wicara secepatnya diproses sesuai hukum yang berlaku.

ads

“Demi kepastian hukum dan keadilan, Saya sebagai abang kandung korban berharap kepada pihak Polres Nias Selatan secepatnya memproses pelakunya, apalagi sudah ada yang terduga pelaku seperti yang sudah saya laporkan secara resmi di Polres Nisel pada Senin kemarin,” tandasnya.

Dia menyebut bahwa adeknya itu juga sudah hamil dengan umur kandungan 5 bulan lebih sesuai hasil pemeriksaan medis di klinik Gloria Teluk Dalam.

Diberitakan sebelumnya, abang korban telah melaporkan terduga pelaku berinisial FL ke Polres Nias Selatan, pada Senin (25/01/2021) dengan nomor surat tanda terima laporan polisi (STTLP): LP/18/I/2021/SPKT “B”/SU/RES-NISEL tanggal 25 Januari 2020.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Nias Selatan, Iptu Iskandar Ginting saat dikonfirmasi LiniPost.com melalui pesan WhatsApp pada Jum’at (29/01/2021), menjawab, kasusnya sedang di proses.

“Perkara masih ditangani. Soalnya, kita harus mengundang saksi ahli tuna rungu untuk mendampingi korban,” jawabnya singkat. (Eddy Laia)