oleh

Ketua BPD Hilifondege Hilizoroilawa Ajak Masyarakat Taat Pajak

Nias Selatan, LiniPost – Ketua Badan Permusyawatan Desa (BPD) Hilifondrege Hilizoroilawa, Kecamatan Mazino, Kecamatan Mazino, mengajak warga untuk taat pajak.

Hal ini disampaikan oleh Ketua BPD Hilifondege Hilizoroilawa Sarieli Salawazo melalui sambutannya saat pembagian BLT di Kantor Kades, Sabtu (21/5/2022).

ads

“Kita masyarakat, mari kita taat pajak dan jangan hanya hak kita tagih kepada pemerintah. Dengan kita membayar pajak, maka pembangunan pasti berkesinambungan, dan salah satu contohnya program BLT ini,” tandasnya.

Program BLT ini, kata dia, wajib disyukuri, dimana sedikitnya bisa terbantu warga pasca Covid-19 ini.

Ia juga berharap supaya masyarakat Desa Hilifondege Hilizoroilawa melaksanakan kewajibannya di Desa, seperti ikut gotong royong.

Dalam kesempatan itu juga, Sekretaris Camat (Sekcam) juga kembali mengingatkan masyarakat, khususnya para KPM BLT-DD supaya membayar pajaknya setiap tahun.

“Mari kita taat pajak, seperti apa yang telah disampaikan ketua BPD, karena pajak merupakan kewajiban kita bersama untuk membangun negara yang kita cintai ini,” tuturnya.

Ia mengatakan, salah satu syarat pencairan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa (DD-ADD) adalah lunas pajak.

Ia mengajak masyarakat mendukung program Pemerintah Desa (Pemdes) seperti gotong-royong.

Sekcam juga mengharapkan agar Pemerintah Desa Hilifondege Hilizoroilawa menjadwalkan pelaksanaan gotong-royong bersama dengan pihak kecamatan yang dimulai dari simpang Desa Hilinawalo Mazino. (Risgow)