Ketua DPD PAN SBB: Kemenangan Membutuhkan Perjuangan dan Keyakinan

Daerah, HEADLINE123 views

SBB, LiniPost – Kemenangan dapat diraih dengan perjuangan yang gigih dan penuh keyakinan. Demikian penegasan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Partai Amanat Nasional (PAN), Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku, Yanto Samanery dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PAN SBB yang diselenggarakan pada, Sabtu (16/7/2022), di Balai Pertemuan Desa Kairatu.

Menurutnya, keberhasilan dapat dicapai oleh perjuangan dan keyakinan yang sungguh-sungguh tidak hanya sebatas slogannya saja, akan tetapi hal tersebut pernah dialami olehnya saat mencalonkan diri sebagai anggota DPRD SBB dan perjalanan pada pencalonannya sebagai ketua DPD PAN SBB.

ads

“Dimana, saat itu hampir semua orang tidak yakin kalau saya akan lolos sebagai anggota DPRD dan ketua DPD PAN SBB, tapi saya yakin sungguh disertai perjuangan yang gigih, alhamdulillah saya saat ini menjadi keduanya (anggota DPRD dan ketua DPD PAN SBB),” ujar Samanery.

Untuk itu, selaku ketua DPD Samanery mengharapkan kepada seluruh kader PAN untuk menjalankan secara sungguh-sungguh semua program yang dibahas dan diputuskan bersama-sama dalam sidang komisi saat Rakerda.

“Hal ini demi terwujudnya tujuan partai yang salah satunya menjadi pemenang dalam Pemilu 2024, khususnya di kabupaten SBB,” pintanya.

Sementara, ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Maluku, Wahid Laitupa dalam sambutannya menegaskan kepada seluruh Kader dan fungsionaris PAN SBB untuk segera menuntaskan seluruh kelengkapan diri dan partai demi persiapan tahapan verifikasi di KPU. Selain itu, Laitupa mengimbau kepada seluruh Pimpinan DPC dan pengurus ranting untuk meningkatkan kerja sama dengan tokoh masyarakat yang ada dalam lingkungan DPC dan Ranting PAN di SBB.

Dalam Raker tersebut, selain membahas program-program PAN dalam satu tahun ke depan, juga merekomendasikan figur-figur yang nantinya dijual dalam Pileg, Pemilihan Kepala Daerah (Gubernur, Bupati/Wlikota) serta calon Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

Dimana, DPD PAN SBB merekomendasikan sejumlah nama sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden RI pada Pemilu 2024 nanti. Nama-nama yang muncul diantaranya, Zulkifli Hasan, Anis Baswedan, Andika Perkasa dan Erik Thohir sebagai calon Presiden serta Murad Ismail sebagai calon Wakil Presiden.

Hadir saat itu, Ketua, Sekretaris dan Fungsionaris DPW PAN Maluku, Ketua Fungsionaris DPD PAN SBB, Ketua DPC PAN dari 11 kecamatan, ketua-ketua Ranting, DPD Partai Golkar SBB, Ketua DPC PPP, Asisten II Setda Kabupaten SBB, Pimpinan Daerah Muhammadiyah SBB serta tamu undangan lainnya. (Jabar)