Ketua Tim PKK Nisel Hadiri Doa Bersama di Onolalu

Daerah528 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost –  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias Selatan, Yustina Repi didampingi Ina Renji Giawa beserta rombongan, hadiri kegiatan Doa bersama menghadapi pandemi Covid-19 di Kecamatan Onolalu, Sabtu (18/7/2020) berlangsung di Gereja BKPN Hilinamazaua.

Sebagai Pengkhotbah pada acara itu yakni Pendeta Myr. Immanuel Sahadi, M.Th, dan Firman Tuhan di ambil dari Filipi 4:13, berbunyi,  “Segala perkara dapat Ku tanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku”. Kisah iman Ayub menjadi inspirasi dalam menghadapi dampak virus Corona.

ads

Kegiatan itu sebagai rangkaian perayaan Paskah di Kecamatan Onolalu dan kegiatan itu juga sukses dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan Onolalu.

Selain itu, beberapa kegiatan juga digelar diikuti 10 Desa. Kegiatan dimaksud diantaranya, lomba memasak kuliner ala Onolalu, turnamen bola volly putri, dan lomba khotbah mini.

Indah Wati Dakhi, A.MKeb selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Onolalu menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangun kekompakan dan kebersamaan antara Tim Penggerak PKK se-Kecamatan Onolalu.  “Dan juga menggali potensi serta memberdayakan perempuan untuk meningkatkan Kesejahteraan keluarga dan Desa pada umumnya melalui Lembagaa PKK,” tuturnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias Selatan Yustina Repi berharap agar perempuan dapat berdaya saing dan berperan aktif dalam mensejahterakan keluarga dan berdampak pada Kesejahteraan masyarakat Desa dan Kecamatan.

“Dalam menghadapi situasi Pandemi Covid-19 atau dikenal virus Corona, diharapkan Tim Penggerak PKK memanfaatkan lahan kosong untuk menanam umbi-umbian, pisang dan tanaman lainnya yang tujuannya untuk mengantisipasi kekurangan bahan pangan akibat dampak virus Corona,” pungkasnya.

Ia juga menghimbau agar warga mengkonsumsi makanan dan minuman dengan asupan gizi yang baik, beristirahat yang cukup dan tetap mengikuti Protokoler Kesehatan dalam menghadapi virus Corona.

Camat Onolalu Darnis Harita, ST., MA turut menyampaikan terimakasih kepada seluruh Kepala Desa dan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan yang turut mensukseskan kegiatan tersebut. “Juara bukanlah tujuan utama, tetapi kebersamaan dan kekeluargaan yang perlu terus kita pupuk dan wujudkan untuk menata dan membangun Desa dan Kecamatan Onolalu,” tandasnya.

Mewakili seluruh Kepala Desa Baruhati Laia selaku Kepala Desa Hilialitosaua, mengapresiasi kegiatan ini, karena sejak kecamatan Onolalu terbentuk baru kali ini terselenggara kegiatan semacam ini. “Saya yakin Kecamatan Onolalu akan semakin maju jika kita tetap solid membangun Kecamatan Onolalu,” katanya. (Red)