oleh

Kodim 0213/Nias Gelar Sosialisasi Bakti Kemandirian Masyarakat 

Nias Selatan, LiniPost – Kodim 0213/Nias menyelenggarakan sosialisasi bakti kemandirian masyarakat semester II Tahun 2022, Kamis (22/9/2022), di Desa Botohilitano, Kecamatan Luahagundre Maniamolo, Kabupaten Nias Selatan, dengan tema “TNI AD Mewujudkan Masyarakat Yang Mandiri Dan Sejahtera Untuk Indonesia Tangguh”.

Dandim 0213/Nias, Letkol Inf. marcky Jaya Perangin angin yang diwakili oleh Pasiter Kodim 0213/Nias, Kapten Czi. Oz. Zebua mengungkapkan, sebagai insan yang beriman dan bertaqwa, marilah senantiasa memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas rahmat dan ridho-Nya pada hari ini dapat berkumpul untuk mengikuti kegiatan Bakti TNI Kemandirian Masyarakat.

ads

Ia memaparkan, kegiatan ini bertujuan untuk turut mengatasi kesulitan masyarakat dan meningkatkan kapasitas masyarakat melalui berbagai metode dan ilmu pengetahuan yang mudah diterapkan oleh semua kalangan melalui kegiatan Bakti TNI Kemandirian Masyarakat dengan tema “TNI AD Wujudkan Masyarakat Yang Mandiri dan Sejahtera Untuk Indonesia Tangguh”.

“Melalui kegiatan ini pula, kami juga ingin menyampaikan bahwa kegiatan Bakti TNI Kemandirian Masyarakat di Kodim 0213/Nias, bertujuan, agar kita bisa sama-sama belajar dengan mengikuti penyuluhan/sosialisasi terkait ilmu peternakan dan perikanan untuk kita budidayakan,” terangnya.

Ia menyebut, sebagaimana dipahami bersama, program bakti kemandirian masyarakat merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat dan diharapkan dapat membantu masyarakat untuk meningkatkan taraf perekonomian serta kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan.

“Dalam hal ini Kodim 0213/Nias sebagai komando kewilayahan, merupakan ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan pembinaan teritorial secara konkret di wilayah yang implementasinya diwujudkan dengan kegiatan Bakti TNI. Secara umum tujuan bakti TNI ini adalah untuk mengatasi kesulitan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga diharapkan akan terwujud kemanunggalan TNl dengan Rakyat,” katanya.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini, masyarakat terutama kelompok petani dapat selalu produktif dan inovatif di masa pandemi Covid-19 saat ini dan di sisi lainnya. Juga diharapkan tetap terjalin pula tali silaturahmi antara warga masyarakat bersama Kodim 0213/Nias,” tuturnya.

Ia berharap kepada para peserta agar dapat mengikuti pembahasan materi yang akan diberikan oleh tim penyuluh dari Dispertan, semoga segala ilmu yang sudah diberikan dari pemateri dapat diserap dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya guna bekal di lapangan. (Red)