Kolonel Jerry Henry Manuhutu Buka RAT Promkopal Lanal Nias

TNI/POLRI673 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Nias Kolonel Laut (P) Jerry Henry Manuhutu membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) pertanggungjawaban Pengurus dan Pengawas Primkopal Lanal Nias, tahun buku 2022 yang digelar di Ruang Bima Mako Lanal Nias, Kamis (2/2/2023).

Program tahunan tersebut digelar sebagai bentuk pertanggungjawaban Pengurus Primkopal Lanal Nias serta perbaikan organisasi Primkopal Lanal Nias, dengan Tema “Melalui Pemberdayaan Koperasi Angkatan Laut Kita wujudkan Program Ketahanan Pangan Nasional Guna meningkatkan Kesejahteraan Anggota Koperasi Beserta Keluarga “.

ads

Danlanal dalam sambutannya menyampaikan, dengan adanya Primkopal Lanal Nias diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan prajurit Lanal Nias, untuk itu kepada pengurus Primkopal agar bisa lebih jeli membaca peluang untuk meningkatkan kualitas sehingga hasil yang dicapai oleh Primkopal Lanal Nias bisa ditingkatkan.

“Agar seluruh anggota koperasi bisa memanfaatkan forum ini sebaik-baiknya untuk menilai sejauh mana kinerja pengurus dalam kurun waktu satu tahun dan untuk menyelesaikan masalah yang telah terjadi agar Primkopal Lanal Nias ke depan lebih maju dan berkembang, dan setiap keputusan RAPJ adalah mandat tertinggi,” pungkasnya.

Sementara Kadis Naker dan Koperasi UKM Kabupaten Nias Selatan Tandrosokhi Halawa yang hadir saat itu, mengatakan akan selalu mendukung kegiatan keuangan Primkopal Lanal Nias dan melaporkan bahwa Primkopal Lanal Nias masih eksis dalam melaksanakan kegiatannya.

“Wabah Covid-19 adalah krisis global yang mempengaruhi ekonomi nasional dengan demikian berdampak dengan koperasi. Koperasi dituntut untuk berdaya saing serta mempunyai keunggulan dengan usaha lain, dengan kondisi external tersebut pengurus koperasi mengambil langkah untuk memasuki konsolidasi internalnya melalui SDM yang berkualitas untuk mendorong peningkatan kemajuan pelayanan terhadap anggota Koperasi,” katanya.

Kepala Primkopal Lanal Nias Letda Laut (S) Taufik Hidayat menuturkan, Rapat Anggota Tahunan ini dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang ada.

Kegiatan juga dirangkai dengan pembagian SHU dan sembako serta mematuhi protokol kesehatan.

Turut hadir saat itu, Pasintel Lanal Nias Mayor Laut (P) Ismail Hamid, Dandenpomal Mayor Laut (PM) Arisman, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Nias. (Sintel Lanal Nias/Red)