oleh

Komunitas Perempuan Nias Ana’a Bersama Mahasiswa Nisel Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

-Nasional-383 views

Nias Selatan, LiniPost – Komunitas Perempuan Nias Ana’a bersama BEM STKIP, STIE, STIH Yayasan Pendidikan Nias Selatan membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga terutama kepada para pedagang sayur  dan para tukang becak dan sejumlah warga Nisel lainnya di sekitar Kota Telukdalam, Kamis, (30/4/2020).

Pantauan wartawan di Simpang Lima Telukdalam, sejumlah anggota Komunitas Perempuan Nias Anaa dan mahasiswa memegang poster dengan tulisan himbauan pencegahan penyebaran Covid-19, didampingi personil Sat Binmas Polres, dan dikawal oleh personil Sat Lantas Polres Nisel, membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga yang melintasi Simpang Lima hingga pasar jepang serta kepada warga yang berada di pinggir jalan sepanjang area itu.

ads

Terpisah, Pendiri Komunitas Perempuan Nias Ana’a, Rebecca E Laiya dan Septa R Zebua, bersama Sheila Herwana kepada wartawan, menerangkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap warga Nisel terdampak pandemi Covid-19.

“Ini merupakan rasa peduli kita kepada warga yang membutuhkan. Dalam aksi ini, Kita ambil temanya yakni gerakan 1000 masker, dan dibagikan secara gratis terutama kepada abang becak serta kepada para pedagang,” katanya.

Pihaknya juga mengharapkan seluruh masyarakat Nias Selatan untuk tetap mematuhi semua anjuran pihak pemerintah dalam mencegah penyebaran virus berbahaya itu

“Diantaranya, Stay At Home, menjaga jarak, menghindari kerumunan atau keramaian, selalu menggunakan masker, berperilaku hidup sehat dan bersih, mencuci tangan pakai sabun dan lain sebagainya,” sebutnya.

Kegiatan ini, sambung dia, merupakan kegiatan perdana dengan membagikan 200 masker dan akan dilanjutkan dengan kegiatan pembagian di daerah lain.  (Red)