KPM di Desa Hilasatro Ehosofayo Terima BLT-DD Juni-Agustus

HEADLINE, TNI/POLRI123 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Hilisataro Ehosofayo, Kecamatan Toma, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, menerima Bantuan langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD), TA 2021, bertempat di Balai Desa, Rabu, (15/9/2021).

Penyaluran bantuan tunai tersebut turut didampingi Babinsa Koramil 12/Telukdalam Kopda Julandi.

ads

Dandim 0213/Nias Letkol Inf Martky Jaya Perangin Angin melalui Danramil 12/Telukdalam, Mayor Inf Hatianus Zega dalam keterangannya yang diterima LiniPost.com menyebut, Babinsa saat ini sedang mendampingi pembagian Bansos berupa BLT-DD yang digelontorkan oleh pemerintah.

“Seperti penyaluran BLT DD di Desa Hilisataro Ehosofayo yang dilaksanakan hari ini, di mana Babnisa kita turut mendampingi,” ujarnya.

Ia menuturkan, jumlah penerima bantuan tersebut di desa itu, sekitar 47 KK dengan besaran yang diterima Rp.900.000 per KK, untuk pembayaran bulan Juni, Juli dan Agustus 2021.

“Babinsa saat menyampaikan sambutan berharap agar warga penerima manfaat dapat¬† menggunakan bantuan tunai itu untuk kebutuhan rumah tangga,” pungkasnya.

Tak hanya itu, pihaknya mengingatkan warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun dan mengurangi keramaian dan menghindari kerumunan.

“Juga kita menghimbau agar masyarakat mengikuti program vaksinasi guna mencegah serta memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Nias Selatan,” tukas dia.

Turut hadir saat itu, Kades Hilisataro Ehosofayo Misericordias Lature AM.Keb, Bhabinkamtibmas, aparat desa, Ketua BPD beserta anggota dan Pendamping Desa. (Red)