KPM di Desa Siwalawa Terima BLT Dua Bulan 

Daerah, TNI/POLRI850 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost –  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Siwalawa Kecamatan Fanayama, Kabupaten Nias Selatan, terima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2020  untuk Mei dan Juni pada Selasa, (30/6/2020).

Pada penyaluran bantuan, turut dihadiri Babinsa Koramil 12/Telukdalam Serda O. Zagoto dan Kopda Sukirno, Kades Siwalawa Balajizokho Sarumaha beserta aparat desa, ketua BPD beserta anggota dan Pendamping Desa.

Danramil Telukdalam, Mayor Inf Hatianus Zega kepada wartawan menyampaiian bahwa pada pembagian BLT-DD di Desa Siwalawa turut dihadiri Babinsa. “Babinsa kita selalu aktif dalam mendampingi pembayaran BLT, karena itu merupakan bagian tugas Babinsa untuk mendampingi warga binaannya,” katanya.

Kata dia, pembayaran kali ini dilakukan untuk tahap bulan mei dan bulan Juni 2020, sedangkan jumlah penerima BLT di desa tersebut sebanyak 66 KK dengan besaran yang diterima Rp. 1.200.000 per KK.

“Babinsa juga menyampaikan kepada warga binaan agar tetap mengikuti Protokol Kesehatan pada masa New Normal ini guna mencegah penularan Covid-19 di Nias Selatan. Babinsa kita menghimbau warga untuk rajin cuci tangan pakai sabun, pakai masker, jauhi keramaian dan tetap jaga imun tubuh,” pungkasnya. (Red)