KPU Lantik Anggota PPK se-Kabupaten Nias Selatan

HEADLINE, Nasional11 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Komisi Pemilihan Umum, Kabupaten Nias Selatan (KPU Nisel) melantik sekaligus mengambil sumpah janji 175 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Nias Selatan pada pemilihan umum (Pemilu) Serentak tahun 2024, berlangsung di Balai Persekutuan BKPN Teluk Dalam, Jalan Baru, Rabu (4/1/2023).

Pelantikan anggota PPK itu dilakukan oleh Ketua KPU Nisel, Repa Duha didampingi oleh para Komisioner KPU Nisel dan dihadiri oleh Ketua Bawaslu Nisel Harapan Bawaulu, Kapten Ozatulo Zebua, mewakili Danlanal Nias, Lettu M. Suriaman Gea, mewakili Kapolres Nisel Kasat Intel Iptu Tombur Marbun dan para rohaniawan.

ads

Ketua Bawaslu Nisel dalam sambutannya mengimbau anggota PPK yang baru saja dilantik supaya menerapkan pakta integritasnya dalam melaksanakan tugasnya ke depan.

“Dalam bekerja selalu koordinasi dengan Panwas supaya Pemilu Serentak 2024 bisa berjalan dengan baik dan sesuai yang diharapkan oleh masyarakat,” harapnya.

Ketua KPU Nisel menyampaikan ucapan selamat kepada anggota PPK atas pelantikannya hari ini semoga amanah yang diberikan bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Repa menuturkan, pelantikan anggota PPK hari ini merupakan tahapan Pemilu Serentak 2024 sesuai amanah PKPU.

“Silahkan bekerja dengan penuh integritas supaya bisa sukses Pemilu Serentak 2024 dan bisa berjalan dengan baik,” tukasnya.

Ia mengungkapkan bahwa, sejak 2018 sampai 2020 Pemilu di Nisel sudah berjalan dengan baik. “Mari kita laksanakan tugas dan amanah ini untuk menyukseskan Pemilu Serentak 2024 lebih baik lagi,” tandasnya.

Menurut dia, dalam tahapan Pemilu ini ada yang lebih krusial, yaitu mulai dari perekrutan adhock, masalah DPT, hingga hari pencoblosan, dan tentu ini akan diterapkan melalui Bimtek ke depan usai pelantikan ini. (Risgow/Rizal)