Lama Tak Terdengar Rocker Wanita Ini Berganti Nama Darliah Lowgren

Entertainment962 views

Jakarta, LiniPost – Rocker wanita legendaris kelahiran Cimahi, Euis Darliah (64) sudah lama tak muncul dan tak terdengar namannya.  Terakhir muncul dalam konser Karya Abadi Sang Legenda, 70 Tahun Titiek Puspa tahun 2007 di JIEXPO, Kemayoran.

Didapat kabar, penyanyi yang dikenal lewat lagu Apanya Dong ini, menetap di Swedia, setelah menikah dengan pria Swedia. Bahkan, ia berganti nama menjadi Darliah Lowgren.

ads

“Udah 32 tahun kayaknya. Saya datang ke sini bawa anak saya, Christy, saya nikah sama orang Swedia tahun 1989,” ungkap Euis Darliah dalam video berbagi Youtube, Keluarga Sutisna di Swedia, dilihat pada Jumat (16/4/2021)

Euis mengungkapkan keharuannya dengan komentar-komentar dari penggemarnya yang memintanya kembali ke Indonesia.

“Teh Euis terharu, dapat komentar-komentar kapan kembali lagi ke Indonesia. Alhamdulillah terima kasih, terima kasih,” sebutnya sembari mengusap air matanya terlihat di youtube.

Euis memang mudah terharu. Saat tahun 2007, waktu itu menurut Titiek Puspa, Euis tidak hanya menangis usai bernyanyi saja. Ia sudah menangis sejak pertama kali datang ke acara.

“Waktu baru datang saja, dia itu langsung menangis seperti anak kecil nggak dikasih makan tujuh hari,” tutur Titiek, saat itu sambil tertawa.

Di Swedia, Euis kerap tampil menyanyi di acara yang digelar Kedutaan Besar atau sekelas kafe. (Hartono)