Lanal Nias Bagikan Baju APD Kepada Puskesmas, Polres dan BPBD Untuk Bantu Pencegahan Covid-19

TNI/POLRI249 views

Nias Selatan, LiniPost – Pangkalan angkatan laut (Lanal) Nias bagikan baju alat pelindung diri (APD) dalam rangka kepedulian penanganan pencegahan wabah virus Corona atau Corona Virus Disiease 2019 (Covid-19) di Kepulauan Nias. Danlanal Nias, Kolonel Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, mengatakan pemberian APD tersebut adalah merupakan tujuan kemanusiaan dalam membantu garda terdepan penanganan wabah Covid-19.

Hal itu dikatakannya usai penyerahan bantuan baju APD di Puskesmas Telukdalam, Rabu (14/04/2020)

ads

“Ada 400 lebih baju APD yang akan kita distribusikan di Kepulauan Nias, bukan hanya di Nias Selatan saja yang akan kita bagikan dan menyusul di daerah lainnya,” ujar Jan Lacky Boy Siburian.

Turut dihadiri pada penyerahan bantuan baju APD tersebut diantaranya Kalaksa BPBD Nias Selatan, Idealis Dakhi, Pasintel Lanal Nias, Mayor laut (T) Rudi Taufik, Kapus Telukdalam, Kartini Dakhi dan perwakilan Puskesmas Kepulauan Batu serta anggota Lanal Nias lainnya.

Bantuan baju APD diberikan Kepada Puskesmas Telukdalam sebanyak 25 unit, Puskesmas Pulau Batu-batu dan Pulau-batu Utara 25 unit, BPBD Nias Selatan 10 unit dan Polres Nias Selatan 15 unit yang diserahkan langsung oleh Danlanal Nias, Kolonel Jan Lucky Boy Siburian. Dan diterima langsung oleh masih-masing kepala instansi yang bersangkutan.

Danlanal Boy, menyampaikan pemberian baju APD itu dalam rangka untuk membantu para garda terdepan dalam penanganan wabah Corona terutama di wilayah Kabupaten Nias Selatan.

Lanjut dia, Lanal Nias bekerja sama dengan rekan-rekan masyarakat diluar Kepulauan Nias untuk membantu kemanusiaan dalam mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 di Kepulauan Nias.

“Intinya TNI dan Polri mendukung penuh upaya Pemerintah dalam pencegahan Covid-19,” pungkasnya.

Tak ketinggalan, pada kesempatan itu Danlanal Boy Siburian, menghimbau masyarakat Kepulauan Nias untuk mengikuti anjuran Pemerintah dalam hal memutus rantai penyebaran virus Corona ini.

“Anjuran-anjuran Pemerintah seperti Sosial distanci, stay at home dan anjuran lainnya agar masyarakat dapat mengikutinya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kepulauan Nias,” imbaunya.

Usai diterimanya baju APD, Kapus Telukdalam, Kartini Dakhi, mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih banyak atas kepedulian yang dilakukan oleh Lanal Nias dalam pemberian bantuan APD ini.

Dia, mengaku bahwa di Puskesmas Telukdalam memang sangat kekurangan APD dalam penanganan Covid-19.

“Memang harus kita syukuri kalau di Nias Selatan masih belum ada yang positif Corona, akan tetapi APR ini sangat kita butuhkan karena selama ini kita was-was dalam bekerja karena yang kita pake hanya mantel hujan, sepatu boot dan helm,” ujar Kartini Dakhi.

Kartini Dakhi, menyampaikan akan mempergunakan APD yang telah diberikan oleh Lanal Nias dalam penanganan pencegahan Covid-19 di wilayah kerjanya. (Red)