oleh

Lanal Nias Gandeng Dinkes Terus Kebut Vaksinasi

Nias Selatan, LiniPost – Dalam rangka pemerataan vaksinasi nasional, TNI Angkatan Laut melalui Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Nias terus kebut vaksinasi di wilayah Kabupaten Nias Selatan.

Dalam melaksanakan vaksinasi di wilayah Kabupaten Nias selatan, Balai Pengobatan Lanal Nias menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan pada Senin, (15/11/2021). Sasaran vaksinasi adalah masyarakat maritim usia di atas 12 tahun.

Vaksinasi digelar di Puskesmas Teluk Dalam, mulai pukul 09.00 sampai dengan 15.00 WIB. Dari 100 orang yang mulanya ditargetkan untuk divaksin, namun yang mendaftar sebanyak 72 orang, sedangkan yang divaksin sebanyak 70 orang dan yang ditunda 2 orang.

Jenis vaksin yang digunakan adalah, Moderna, Sinovac dan Astra Zeneca, dengan rincian dosis I Moderna nihil, dosis II Moderna sebanyak 7 orang, dosis III Moderna sebanyak 1 orang, dosis I Sinovac sebanyak 9 orang, dosis III Sinovac sebanyak 47 orang, dosis I Astra Zeneca sebanyak 6 orang dan dosis II Astra Zeneca nihil.

Advertisements

Kepala Balai Pengobatan Lanal Nias Letda Laut (K) dokter Muhammad Agung Bhagaskoro Hardiyan, dalam keterangannya menyebut, tenaga kesehatan yang dilibatkan dalam kegiatan vaksinasi ini terdiri dari personel Balai Pengobatan Lanal Nias sebanyak 2 orang dan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan sebanyak 15 orang.

Kegiatan vaksinasi ini juga dibantu oleh Babinpotmar Lanal Nias Serda Bah Leo Marbun. (Sintel Lanal Nias/Red)

News Feed