Lanal Nias Gelar Syukuran HUT Kesehatan Angkatan Laut ke-74

TNI/POLRI4 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost — Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut  (Danlanal) Nias diwakili Pjs. Palaksa Lanal Nias Mayor Laut (P) Yudiono memimpin syukuran hari jadi Kesehatan Angkatan Laut ke-74 tahun 2022, bertempat di Lobby Mako Lanal Nias, Jalan Baloho Indah, Nomor 1, Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Senin (10/10/2022).

Hadir saat itu, Pasintel Lanal Nias Mayor Laut (P) Ismail Hamid, Dandenpomal Lanal Nias Mayor Laut (PM) Arisman, Ka Akun Lanal Nias  Kapten Laut (S) Purwanto, Pjs. Paspotmar Lanal Nias  Lettu Laut (P) Amir Husin Lubis, beserta seluruh perwira, bintara, tamtama dan PNS Lanal Nias.

ads

Danlanal Nias  dalam amanatnya yang dibacakan oleh Pjs. Palaksa Lanal Nias berharap agar lebih meningkatkan kemampuan sehingga menjadi personel-personel kesehatan yang profesional di bidangnya.

“Saat ini peningkatan kesehatan itu sudah mulai berkembang khususnya di Lanal Nias. Terima kasih kepada dokter yang sudah melaksanakan kegiatan-kegiatan kesehatan dengan baik. Alhamdulillah vaksin sudah berjalan lancar. Saat ini kita lagi menghadapi cuaca yang ekstrim mengakibatkan banyak anggota yang sakit. Karena cuacanya yang tidak menentu terkadang panas dan terkadang hujan juga mengakibatkan banjir, dimohon untuk selalu jaga diri sendiri serta jaga kesehatan. Minum vitamin c atau vitamin madu agar tercegah dari penyakit. Semoga kita bisa menjaga kesehatan kita dan keluarga,” tutur Danlanal.

Peringatan Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut Tahun 2022 saat ini mengambil tema ”Kesehatan TNI Angkatan Laut Yang Profesional, Solid dan Supportif Siap Mendukung Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, Diharapkan TNI Angkatan Laut dapat mendukung upaya pemerintah untuk mewujudkan pemulihan keadaan akibat pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut juga merupakan salah satu perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo margono berbunyi “Bangun sumber daya manusia yang unggul dan professional, serta tangguh menghadapi segala ancaman”. (Sintel Lanal Nias/Red)