Lanal Nias Gelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Laut

Nias Selatan. liniPost – Dalam rangka memperingati HUT Kemri ke-77 dan perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono kepada jajarannya, agar memeriahkan secara serentak upacara pengibaran bendera merah putih di bawah laut, di 77 titik lokasi yang tersebar di Indonesia, Pangkalan TNI Angkatan Laut  (Lanal) Nias melaksanakan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dan pengibaran Bendera Merah Putih di dalam laut, dimana titik lokasi nomor urut 48, bertempat di Desa Balefadoro Tuho, Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara, Rabu (17/8/2022).

Pelaksanaan upacara, diawali dengan Vicon bersama Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Puwono yang diikuti oleh peserta di 77 titik  lokasi yang sudah ditentukan di seluruh Indonesia.

ads

Upacara dipimpin oleh Komandan Lanal Nias Letkol Laut (P) Jerry Henry Manuhutu.

Kegiatan pengibaran bendera di bawah laut ini diikuti oleh personel dari Lanal Nias tiga orang, Solangi Diving Club 5 orang di bawah pimpinan Kadis Perikanan Nias Utara, Sabar Jaya Telaumbanua, Basarnas Nias 4 orang.

Danlanal Nias dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta pengibaran bendera      Merah Putih Bawah Air serta seluruh personil yang telah membantu kelancaran kegiatan.

“Jadikan momentum ini untuk menumbuhkan jiwa bahari,” pinta Jerry.

Upacara juga dirangkai dengan penyerahan cinderamata dari Danlanal Nias kepada Tim Selam dan kemudian dilanjutkan foto bersama.

Hadir saat itu, Danramil 05/Lahewa Letda Kav. Ahmad, Kapolsek Lahewa Ipda Hesena Ziliwu, Masyarakat Pesisir Pantai Tureloto. (Sintel Lanal Nias/Red)