Lanal Nias Kembali Laksanakan Serbuan Vaksinasi ke Masyarakat Maritim

TNI/POLRI4 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Dalam rangka mensukseskan program Pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan sesuai Perintah Pimpinan TNI AL, Pangkalan TNI AL (Lanal) Nias kembali melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim di Tangkahan Nelayan Sondregeasi Pantai Lagundri Kabupaten Nias Selatan, Jumat, (20/8/2021), mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 12.30 WIB.

Target baksinasi sebanyak 50 orang, capaian yang tervaksin 51 orang, terdaftar 59 orang, ditunda vaksin 8 orang. Sedangkan sasaran vaksinasi kali ini, yaitu masyarakat maritim di atas 18 tahun dan nelayan yang baru pulang melaut.

ads

Sedangkan tenaga kesehatan berjumlah 15 personil, terdiri dari BP Lanal Nias 5 personil dan Dinkes Nisel 10 personil dan jenis vaksin adalah Sinovac, bersumber dari Dinkes Nisel.

Komandan Lanal  (Danlanal) Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo pada kesempatan itu mengimbau kepada kepada seluruh masyarakat khususnya nelayan, agar  tidak takut divaksin ini demi mencegah pandemi Covid-19.

“Dan jangan lupa selalu menggunakan masker apabila berada di luar rumah, kemudian hindari kerumunan orang, selalu mencuci tangan dengan sabun. Semoga kita selalu diberikan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tuturnya.

Kadis Kesehatan Nias Selatan dr. Henny K. Duha yang turut hadir saat itu, ikut mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Nias Selatan agar tetap menjaga kesehatan, dengan mematuhi protokol kesehatan dan tidak takut divaksin demi kelangsungan hidup manusia.  (Red)