oleh

Lanal Nias Terima Kunjungan Kapoldasu di Kepulauan Nias

Nias Selatan, LiniPost – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Nias menerima Kepala Polisi Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra S., M.Si dalam rangka kunjungan kerja selama 5 hari, yakni 23 s.d 27 September 2021.

Kunjungan kerja Kapoldasu beserta Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Utara Rita Setya Rini dan Wakapolda Sumatera Utara Brigjen Pol Dr. Dadang Hartant beserta Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Utara Vitri Renny Triyanti dan rombongan, bertujuan untuk memantau secara langsung kegiatan vaksinasi dan sarana prasarana penunjang percepatan pemulihan Covid-19 di Kepulauan Nias.

ads

Turut hadir mendampingi Kapolda Sumut diantaranya Bupati Nias Selatan Hilarius Duha, beserta Ibu, Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo, Dandim 0213/Nias Letkol Inf Martky Jaya Peranginangin, Kapolres Nias Selatan AKBP Reinhard H. Nainggolan dan Kajari Nias Selatan Mukharom.

Sebelumnya Kapolda beserta rombongan mengunjungi Kota Gunung Sitoli, kemudian dilanjutkan ke Kabupaten Nias Barat. Dan pada hari Sabtu (25/09/2021) melaksanakan kunjungan di Kabupaten Nias Selatan.

Dalam kunjungan di Nias Selatan, Kapolda Sumut mengunjungi Mako Lanal Nias yang sebelumnya telah mengunjungi, Pendopo Bupati, Mako Polres Nias Selatan dan melaksanakan peninjauan kegiatan pelaksanaan vaksinasi dan pemberian Bansos Sembako terhadap masyarakat kurang mampu, bertempat di lapangan Orurusa, Teluk Dalam.

Dalam kunjungan di Mako Lanal Nias, Kapolda berharap agar TNI-POLRI di daerah harus saling bekerja sama. “Masing-masing instansi selalu berkoordinasi demi menciptakan situasi yang kondusif, sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat,” pinta jenderal polisi bintang dua itu..

Kunjungan Kapolda beserta rombongan dilanjutkan ke Desa Adat Bawomataluo untuk menyaksikan atraksi lompat batu yang menjadi ciri khas Nias Selatan dan menerima pemberian cinderamata berupa pakaian adat kebesaran.

Orang nomor satu di jajaran Poldasu itu kemudian, mengunjungi Kecamatan Pulau Pulau Batu untuk melihat secara langsung kegiatan pelaksanaan vaksinasi massal.

Selama kunjungan Kapolda Sumut di Kepulauan Nias berjalan dengan lancar dan aman. (Aris Zalukhu)