Lapas Klas 2b Gunungsitoli Terima Transpas Dari KemenkumHam

Daerah605 views

Gunungsitoli, LiniPost – Kementerian Hukum dan Ham RI melalui Dirjen Pemasyarakatan menyerahkan 1 unit Transportasi Lapas (Transpas) kepada Lapas Klas 2b Gunungsitoli (07/08/2020). Mobil transpas tersebut diterima langsung oleh Kalapas Gunungsitoli, Soetopo Berutu.

Kalapas Klas 2b Gunungsitoli, Soetopo Berutu kepada awak Linipost.com saat di hubungi melalui telepon seluler (08/08/2020) menjelaskan, Penyerahan Transpas ini sebagai respon dari permohonan pihak Lapas Gunungsitoli ke Direktur Jenderal Kemenkumham RI karena sarana yang kita miliki selama ini sangat minim.

ads

Adapun fungsi dari Transpas ini guna mendukung kegiatan operasional dan meningkatkan kinerja para petugas Lapas Klas 2b Gunungsitoli, baik itu untuk keperluan mutasi narapidana atau keperluan pembinaan warga binaan Lapas dan keperluan dinas lainnya.

“Selain Transpas pihak kami juga menerima perlengkapan sarana keamanan, alat perlengkapan tidur dan lain-lain,” tutur Soetopo.

Saat ini pihak Lapas Gunungsitoli juga sedang mempersiapkan kegiatan yang akan dilaksanakn menjelang hari kemerdekaan RI di Lapas Gunungsitoli, untuk memeriahkan kegiatan 17 Agustus nanti pihak Lapas sudah mempersiapkan berbagai macam perlombaan yang akan di ikuti oleh para warga binaan Lapas Klas 2b Gunungsitoli, kegiatan tahun ini kita laksanakan secara sederhana mengingat anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan.(Ramos Hulu)