Lapas Timika Raih Juara 3 Lomba Tarian Lingkungan Hidup

Daerah, HEADLINE34 Dilihat

Mimika, LiniPost – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Timika ikut serta pada Lomba Tarian Lingkungan Hidup pada Hari Lingkungan Hidup 2024. Lapas Timika berhasil meraih juara 3 (tiga) pada Lomba tersebut. Penghargaan itu diberikan secara simbolis oleh Perwakilan PT Freeport Indonesia (PTFI) dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mimika kepada Pelaksana Harian (PLH) Kalapas Timiki, Jim Reeves Molekul diwakili oleh Kasibinadik Yopie F Romhadi. Sabtu (6/7/2024), bertempat di Gedung Emeneme Kab. Mimika.

Penghargaan berhasil diraih setelah sebelumnya pada tanggal 5 – 6 Kemarin, Tim Penilai Lomba Tarian Lingkungan Hidup dari PTFI dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mimika menilai beberapa atraksi tarian WBP lapas Timika.

Baca Juga: Kemenkumham Babel Gelar Rekonsiliasi Data Keuangan dan BMN

Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Lapas Kelas II B Timika, Jim Reeves Molekul didampingi KPLP Yohanis Sabami dan Kasibinadik Yopie F Romhadi, menyampaikan, keberhasilan Lapas Timika meraih juara 3 dalam perlombaan tersebut tak lepas dari pembinaan kerja keras dan kerja solid seluruh pejabat struktural dan pegawai Lapas Timika dalam mengubah citra positif lapas Timika lebih baik lagi di mata masyarakat.

“Pendampingan dan pembinaan menjadi hal pembiasaan dalam pelaksanaan tugas sehari – hari pegawai Lapas Timika dalam membina WBP agar bisa menjadi baik saat menjalani masa hukumannya di lapas maupun bebas nantinya.,” tutur dia.

Baca Juga: Menko PMK Cek Langsung Proses Pengolahan Daging Dam Jemaah Haji Indonesia

Sebelum mengikuti lomba tarian lingkungan hidup ini, Lapas Timika juga telah melakukan beberapa kegiatan pembinaan terhadap WBP di antaranya play skill, pembudidayaan ikan lele, pembuatan roti, pengelasan dan kejar paket A,B,C bagi WBP Lapas Timika. ” Hal ini tentu dilakukan untuk mengubah pembinaan WBP Lapas Timika yang lebih baik lagi ke depan,” pungkasnya.

Pembinaan sanggar seni Tari Mitoro Bataopamao Lapas Timika ini merupakan salah satu pembinaan yang telah di lakukan oleh pejabat struktural dan petugas Lapas Timika untuk menunjukkan citra positif petugas dan WBP Lapas Timika yang baik kepada masyarakat Timika.

Baca Juga: Kakanwil Kemenkumham Jabar: Melalui Latgab Pramuka WBP Bisa Berikan Kontribusi Berdampak di Masyarakat

“Tentunya dengan predikat tersebut, menjadikan Lapas Timika untuk lebih bersemangat untuk menjadi yang terbaik dan lebih baik lagi dalam pembinaan WBP  maupun kinerja pegawai Lapas Timika,” Jim Reeves Molekul.