Logistik Penanganan Covid-19 Sudah Diterima Tim Gugus Nisel Dari Gugus Provsu

Nasional4 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Sejumlah logistik untuk penanganan Covid-19 dari Tim Gugus Tugas pencepatan penanganan Covid-19  Provinsi Sumatera Utara, telah diterima oleh Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Nias Selatan.

Hal ini dikatakan Wakil Sekretaris Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nias Selatan, dr. Heny K. Duha kepada wartawan di Posko Gugus Tugas, Jalan Pancasila, Teluk Dalam, Selasa, (14/4/2020).

ads

Ia menerangkan, logistik yang diterima pihaknya tersebut yakni, 40 Pcs Rapid Test, Coverral 100 Pcs, masker 1000 Pcs, kacamata gooegle 10 Pcs, sepatu boat 10 Pcs, helm 10 Pcs dan sarung tangan sebanyak 100 Pcs.

“Alat rapid test itu nantinya diperuntukan bagi orang yang masuk kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP), sedangkan logistik lainnya akan dibagikan kepada tenaga kesehatan diprioritaskan bagi tenaga kesehatan di Puskesmas tempat pintu masuk orang atau pendatang diantaranya, Kepulauan Tello, Hibala, Somambawa, Teluk Dalam dan termasuk Puskesmas Luahagundre sebagai daerah wisata,”  paparnya.

Selain itu, jumlah yang masih ODP Pertanggal 12 April Tahun 2020, sebanyak 5 orang. Sementara, jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) yang sedang dalam pemantauan sebanyak 638 orang.

“Hingga hari ini, Tanggal 14 April 2020, status kita masih Covid zero, dan status PDP juga nihil,” sebutnya.

Meski begitu, pihaknya terus menghimbau masyarakat Nias Selatan untuk selalu mematuhi semua himbauan  pihak pemerintah untuk mencegah penyebaran virus berbahaya itu di Kabupaten Nias Selatan. (Red)