Lurah Teluk Dalam Bersama Babinsa Bahas Calon Penerima BST

Daerah, TNI/POLRI350 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Babinsa Koramil 12/Telukdalam bersama Lurah Pasar Teluk Dalam, Deny Laedawa Wau, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kelurahan Senin, (22/6/2020) melakukan komunikasi sosial dengan warga Lingkungan V Kelurahan Pasar Teluk Dalam, dalam rangka membahas calon penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial RI bertempat di Kantor Lurah setempat.

Danramil Telukdalam, Mayor Inf Hatianus Zega kepada wartawan menerangkan, tugas Babinsa di wilayah salah satunya melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) untuk menjalin silahturahmi dalam mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

“Karena bersama rakyat TNI kuat, maka kita tetap hadir di tengah tengah masyarakat salah satunya dalam membahas Bantuan Sosial Tunai dengan warga Lingkungan V Kelurahan Pasar Teluk Dalam,” ujarnya.

Saat Komsos itu, kata dia, beberapa warga bertanya tentang Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintah karena belum mereka terima. “Lalu, Babinsa kita menyampaikan agar warga sabar sesuai pembicaraan dengan Lurah bahwa daftar nama penerima manfaat yang turun akan disampaikan melalui para Kepala Lingkungan nantinya,” pungkasnya.

Tak hanya itu, Babinsa juga menyampaikan kepada warga agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 di masa penerapan New Normal.

“Masyarakat menerima petunjuk dan bimbingan yang diberikan kepada mereka dan mereka juga mengucapkan terimakasih atas pengawalan Bansos oleh TNI dan instansis terkait sebelumnya serta berharap agar bantuan sosial tunai itu juga cepat terealisasi,” kata Zega. (Red)