Mahasiswa Utusan Daerah Sampaikan Terimakasih Kepada Bupati Nisel

HEADLINE, Pendidikan2,477 views

Nias Selatan, LiniPost – Sejumlah Mahasiswa-mahasiswi utusan daerah Angkatan 2017 yang sedang kuliah di Universitas Sari Mutiara Medan (USM), menyampaikan terimakasih kepada Bupati Hilarius Duha karena telah membantu mereka melalui program beasiswa utusan daerah  sehingga mereka bisa melanjutkan pendidikan ke bangku perkuliahan.

Ucapan itu disampaikan oleh Odiani Harita, Mega Cristin Morys Lase, Irmawati Ge’e, Nelvi Cahayani Harefa, dan Bobby Bu’ulolo,  kepada LiniPost.Com di Aula Kantor BKD Nisel, Rabu, (5/8/2020), saat mereka sedang melaksanakan Program Pengalaman Lapangan (PPL), di Kantor tersebut.

ads

Mereka menuturkan bahwa ada 40 orang mahasiswa-mahasiswi Angkatan 2017 yang sedang kuliah di Universtas Sari Mutiara Medan.

“Kami sangat bertimakasih dan mengpresiasi Pemkab Nisel, karena selain biaya kuliah yang ditanggung, juga ditanggung biaya makan serta biaya lainnya. Berkat perhatian Pemerintah Nias Selatan, makanya kami sudah semester tujuh dengan IP di atas 2,7. Ada yang mengambil jurusan Sistim Informatika, dan sebagian jurusan lainnya,” ungkap mereka.

Kata mereka, bila Tuhan memberkati, atau tidak ada hambatan, mudah-mudahan tahun depan mereka sudah di Wisuda.

“Terkait masalah pembayaran uang kuliah ke pihak Universtas, tidak ada kendala termasuk kebutuhan atau biaya lainnya,” imbuh mereka.

Odiani Harita dan Mega Cristin Morys Lase, menambahkan, alasan mereka juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Nisel, karena mulai awal tahap saat seleksi, Pemerintah Daerah Nias Selatan melalui Dinas Pendidikan, tidak memungut biaya apapun hingga mereka duduk di bangku Universtas tersebut. (Discon Gowasa)