oleh

Mahkamah Agung Diminta Evaluasi Kinerja PN Kisaran

Kisaran, LiniPost – Pengadilan adalah wadah untuk para pencari keadilan yang sedang berperkara. Oleh karenanya reputasi, integritas dan komitmen harus dijalankan dengan baik agar pelayanan yang diberikan oleh setiap pengadilan khususnya jajaran Pengadilan Negeri Kisaran dapat dirasakan oleh masyarakat.

Namun reputasi, integritas dan komitmen untuk mewujudkan pengadilan yang kredibel justru telah tercoreng dikarenakan ulah para oknum jajaran Pengadilan Negeri Kisaran.

Salah satu masyarakat Chaidir Barus pada Rabu, 12 Januari 2021 hadir untuk menemani saudaranya yang sedang berperkara, dimana sangat kecewa dengan kinerja jajaran PN Kisaran.

“Saya sudah dari jam 9 hadir di PN Kisaran dan kami sudah lapor ke petugas, api apa katanya ..?? “

nanti bang bentar lagi ..”. Ketika di tanya beberapa waktu lamanya, sama juga jawabannya sampai jam 12 siang sidang belum juga dimulai, padahal janjinya jam 10 dan saya perhatikan setelah saya liat semua ruang sidang dari pagi sampai jam 12 siang tidak ada satu pun yang sidang, kemana para panitera hakim dan mediator,” ucapnya dengan nada kecewa.

“Terus terang saya sebagai masyarakat kecewa dan mempertanyakan apa kerjaan saat pagi hari, kenapa mereka kok nggak memulai sidang sejak pagi hari ..??, kenapa setiap sidang harus jam 2 siang, apa memang SOP mereka seperti itu,” sambung Chaidir.

Advertisements

“Secara tegas saya akan menyurati Ketua Mahmakah Agung untuk mengevaluasi kinerja jajarannya di PN Kisaran karena kinerja PN Kisaran dinilai tidak mencerminkan sebagai Badan Peradilan yang Agung,” tegas Chaidir Barus.

Diketahui, Chaidir Barus hadir mendampingi saudaranya yang sedang berperkara dalam perkara perdata.

Ketua Panitera PN Kisaran Indris, SH.,MH saat dikonfirmasi terkait ini lewat pesan WhatsApp, Rabu, (12/1/2022), hingga pukul 15.26 WIB, belum merespon. (Syaifuddin Lbs)

News Feed