Masih Ada GTT yang Menjadi Wali Kelas SD di Nisel

Daerah, HEADLINE19 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Salah seorang tenaga guru SD yang bertugas di salah satu sekolah dan namanya diminta untuk tidak ditulis kepada LiniPost.com, Jumat, (18/2/2020) menuturkan, daerah Nias Selatan masih membutuhkan tenaga guru. Buktinya, di SD yang ia mengajar masih banyak Guru Tidak Tetap (GTT) yang menjadi wali kelas.

“Bagaimana nasib kami ini nantinya ketika Pemda Nisel selalu tidak membuka peluang untuk merekrut CPNS dan PPPK (P3K),” ujanya.

ads

Ia mengatakan, bila tidak ada perekrutan CPNS dan PPPK tahun ini, maka ia sangat menyesalkan pihak Pemda Nisel.

Sementara, Kepala BKD Nias Selatan, Anarota Ndruru saat dikonfirmasi terkait itu, melalui pesan WhatsApp, Jumat, (18/2/2022) menyebut, perekrutan CPNS dan PPPK (P3K) di Kabupaten Nias Selatan (Nisel) tahun 2022 menunggu petunjuk dari pusat.

“Perekrutan CPNS dan P3K menunggu petunjuk dari pusat,” tukas Anarota.

Ketika ditanya apakah pihak BKD Nisel telah memprogramkan perekrutan CPNS dan PPPK pada tahun 2022 ini, ia menyampaikan pihaknya baru bisa menjawab jika sudah ada petunjuk dari pusat, karena daerah menunggu dari pusat.

Kemudian, saat ditanya ulang apakah pihak BKD telah mengusulkan perekrutan CPNS dan PPPK untuk tahun 2022, ia menjawab sudah.

Disinggung berapa kuota yang diusulkan, Anarota menjawab, yang menentukan kuota adalah pusat. “Kita usulkan, belum tahu kita berapa pusat kasih kuota kita,” katanya.

Saat ditanya mengenai jumlah dan formasi yang diusulkan pihaknya,, ia menyebut akan dicek dulu. “Saya cek dulu ya,” ujar dia. Namun, hingga pukul 22.51 WIB, hal tersebut belum juga direspon. (Risgow)