oleh

Masyarakat Kufar Sambut Fachri dengan Tarian Cakalele

-Politik-143 views

 

SBT, LiniPost – Terlihat antusias masyarakat saat menyambut Calon Wakil Bupati Fachri Husni Alkatiri saat Melakukan kampanye di Desa Kufar kecamatan Tutuk Tolu kabupaten Seram Bagian Timur.

Dari rilis yang diterima LiniPost, pada Senin  (30/11/2020), nampak Fachri yang didampingi istrinya Fachrina Fachri Alkatiri, anggota DPRD Maluku Rovik Akbar Afifudin, anggota DPRD SBT Fathul Kwairumaratu itu disambut dengan tarian cakalele sebagai tradisi masyarakat SBT, Rabu (25/11/2020).

Dalam orasi politiknya, Fachri mengajak masyarakat untuk bergandengan tangan membangun SBT lima tahun mendatang. Menurutnya negeri ini akan menjadi baik ketika ada keinginan dari semua rakyat. Sehingga lanjut dia, sebagai pemimpin harus mengetahui masalah suatu daerah.

” Insha Allah kalau beta (Saya) dengan pak Obi, sapaan akrab Arobi Kelian (Cawabup) memimpin daerah ini, katong (kami) pung desa-desa itu situasinya harus hampir sama. Jangan ada desa yang tertinggal jauh, ada desa yang maju jauh, ” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, desa Kufar punya kekayaan alam yang tersedia namun sejauh ini belum dapat dimanfaatkan secara baik. Dia berjanji akan memprioritas komuditas Udang untuk mengangkat ekonomi masyarakat setempat.

Hal itu dipertegaskan calon bupati SBT Fachri Husni Alkatiri sebagai keputusan politik jika dirinya bersama calon wakil bupati Arobi Kelian terpilih pada 9 Desember mendatang.

Selain itu, Fachri juga memberberkan kedepan desa-desa di SBT sudah harus dipimpin oleh kepala-kepala desa yang dipilih oleh masyarakat desa sendiri. Tujuannya agar berkonsentrasi dalam memanfaatkan sumberdaya alam untuk memajukan desa-desa.

Sementara itu anggota DPRD SBT Fathul Kwairumaratu mengungkapkan, desa Kufar punya potensi udang yang dikenal luas, namun tidak dikelolah. Padahal kata dia, ada instrumen birokrasi lewat dinas yang seharusnya bisa mengelolah.

Itu artinya, lanjut Kwairumaratu, SBT butuh legitimasi seorang kepala daerah yang mumpuni untuk bisa membangun daerah ini dari sisi perekonomian.

“Pada visi-misi FAHAM ada namanya Balai Kerja Rakyat yang nantinya bisa mengurusi supaya masyarakata Kufar bisa mengurusi potensi daerahnya” , tandas kwairumaratu. (Jabar/Ch)

News Feed