Menko PMK RI Akan Kunker ke Nias Selatan

Daerah, HEADLINE575 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK RI), Muhadjir Effendy akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kepulauan Nias, Sumatera Utara pada 16-17 Maret 2021. Termasuk di Kabupaten Nias Selatan.

Hal itu dibenarkan Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Kamis (11/3/2021).

ads

“Ia benar, beliau (Menko Muhadjir Effendy) akan berkunjung di Nias Selatan pada 17 Maret. Mudah-mudahan tidak ada perubahan,” ujar Bupati.

Kabarnya beberapa rangkaian kunjungan Menko, Muhadjir Effendy, di Kepulauan Nias diantaranya mengunjungi Kabupaten Nias. Selanjutnya ke Nias Utara dan menginap di Kota Gunungsitoli.

Usai dari Kota Gunungsitoli, Menko bertolak ke Nias Barat dan direncanakan melakukan diskusi terkait data Bansos, PKH dan KPM, serta penyerahan Dana Desa secara simbolis. Kemudian

menuju Nias Selatan dan menginap di Nias Selatan serta dijadwalkan berkunjung ke Desa Wisata Bawomataluo, Kecamatan Fanayama.

Hilarius menyampaikan, kedatangan Menko PMK di Nias Selatan dalam rangka meninjau kegiatan keluarga berencana (KB) dan beberapa kegiatan lainnya termasuk kunjungannya ke Desa Adat Bawomataluo.

“Meninjau kegiatan pelaksanaan keluarga berencana dan sekaligus juga melihat budaya di Desa Adat Bawomataluo, serta kegiatan lainnya,” sebutnya. (Red)