Menko Polhukam Pastikan Pembangunan Venue PON XIII 2024 di Sumut Berjalan Baik

HEADLINE, Nasional34 Dilihat

Medan, LiniPost – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto melakukan peninjauan Pembangunan Venue PON XIII 2024 di Sumatera Utara di sela rangkaian kunjungan kerjanya di Sumatera Utara, Rabu (10/7/24).

Sesuai laporan Pimpinan Pelaksana Proyek, progres pembangunan Venue PON XIII sudah bagus sekali, sudah mencapai 71, 86 persen.

Baca Juga: Safsus Menteri Bidang Keamanan dan Intelijen Dorong Kemenkumham Jabar Ciptakan Satker Bebas KKN

“Targetnya sebulan sebelum penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024, venue selesai. Saya meyakini kalau kementerian PUPR yang bangun pasti selesai,” jelas Mantan Panglima Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto saat meninjau Pembangunan Venue  PON XIII 2024 di Sumatera Utara.

Ia mengajak semua pihak terlibat dan bertanggungjawab untuk mensukseskan Pekan Olah Raga Nasional, Pemerintah tentunya menyiapkan infrastruktur dan fasilitas demi terlaksananya PON XIII 2024.

Baca Juga: Mensos Risma Berikan Biaya Pendidikan untuk Ilham Ramadhan

“Saya dinas di Medan dalam rangka Persiapan Pilkada serentak namun masih sempat meninjau Venue PON yang merupakan tanggung jawab kita semua untuk bisa mensukseskan PON XIII 2024,” tegas Hadi.

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut, Pangdam I/Bukit Barisan, Kapolda Sumatera Utara, Pj Gubernur Sumatera Utara, serta dari Kemenko Polhukam yang turut dalam peninjauan tersebut di antaranya  Deputi Bidkoor Politik Dalam Negeri, Mayjen TNI Heri Wiranto, Deputi Bidkoor Politik Luar Negeri, Dubes Rina P. Soemarno, Kospri Menko Polhukam, Brigjend TNI Arif Hartoto.