Mensos RI Ajak Warga Pegangsaan Untuk Pindah ke Tempat yang Layak

Nasional1 Dilihat

Jakarta, LiniPost – Menteri Sosial Republik Indonesia (Mesos)  Tri Rismaharini, mengadakan dialog (audience) dengan warga Kelurahan Pegangsaan Jakarta Pusat.

 Kegiatan diadakan di Aula Gedung Aneka Bhakti Lt.1 Kementerian Sosial, Jalan Salemba Raya No. 28, RT.05/06, Kelurahan Kenari, Kecamatan Senen Jakarta Pusat, Rabu (30/12/2020).

ads

Kegiatan juga dihadiri para pejabat tinggi jajaran Kementerian Sosial, turut mendukung penuh gagasan dan ide-ide dari Menteri yang baru dilantik beberapa hari lalu.

Risma punya cara sendiri dalam mensejahterakan rakyatnya, ilmu dan pengalaman yang dimiliki sebagai Walikota Surabaya, membuat dirinya yakin, mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat DKI, khususnya warga Kelurahan Pegangsaan.

Melalui tangan dingin dan sepak terjang Risma selama ini, masyarakat DKI serasa memiliki harapan baru untuk kehidupan yang lebih layak. Walaupun, Risma baru menjabat sebagai Menteri Sosial.

Audience tersebut diselenggarakan, terkait masalah warga yang tidak memiliki tempat tinggal di wilayah Kelurahan Pegangsaan.

Geberakan yang dilakukan Risma, diawal menjabat sebagai Menteri Sosial, seakan memberikan angin segar bagi warga DKI Jakarta yang tidak memiliki atap untuk berteduh. Ia juga mengatakan bahwa dirinya akan membantu masyarakat yang tidak memiliki penghasilan selama tinggal di Ibu Kota.

Selain itu, Mensos juga menampung segala keluhan masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini. Dirinya juga mengungkapkan, akan membuat program pelatihan bagi masyarakat, untuk dapat menjadi wirausaha yang mandiri.

“Saya lakukan ini semata karena saya mencari surga, saya tidak kenal dengan yang namanya pencitraan. Ijinkan saya membantu penjenengan ya pak…, ikut saya ya pak, biar saya bisa bantu sampean, apa aku cium dengkulmu ya pak, biar panjenengan melo aku…aku nda bahong loh pak, ya bu,” kata Risma ketika mengajak warga Pegangsaan untuk mendapatkan tempat tinggal dan usaha yang layak. (Hartono)