Meski Masa Pandemi Corona, Anggota DPRD Karo Adakan Reses

Daerah, Politik10 Dilihat

Tanah Karo, LiniPost – Meski masa pandemi Covid-19, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karo dari Partai Nasdem, Rehulina Br Tarigan, tetap melaksanakan reses masa Sidang II tahun 2020  se-Kecamatan Kabanjahe betempat di Halaman Kantor Dinas Perhubungan Jalan Rakoetta Brahmana Kabanjahe Kabupaten Karo, Senin (29/6/2020).

Warga K. br Karo Sekali, saat reses itu mengeluhkan sering macetnya aliran air bersih di daerahnya. “Air bersih untuk masak, minum dan mandi sering mandek dan kami warga terpaksa membeli air bersih dari sumur bor. Walaupun datang, tapi aromanya tidak sedap, bau lumpur dan bau besi, harapan kami agar usulan kami ini kiranya ibu Rehulina br Tarigan selaku anggota DPRD Karo menampung aspirasi kami,” pungkasnya.

ads

Sementara, Rehulina mengatakan, reses ini dilaksanakan di Dapil I Kecamatan  Kabanjahe  bertempat Kelurahan Lau Cimba. Menurut dia, reses yang dilakukan serentak bersama anggota DPRD Kabupaten Karo lain  tersebar di lima Dapil Pemilihan Kabupaten Karo di saat situasi gencarnya pemerintah memerangi virus  Covid-19.

Dia mengaku bahwa kegiatan ini juga tetap berjalan sesuai dengan standar dan aturan dalam penanganan Covid-19, “Contohnya, dengan membatasi tempat duduknya. Standarnya juga sesuai aturan penanganan Covid-19 dan itu kita jalankan bukan asal gelar saja. Peserta juga diwajibkan menggunakan masker,” ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk jumlah peserta reses ini terpaksa dibatasi, bahkan undangan diberikan kepada orang yang dianggap bisa mewakili dan melanjutkan kesimpulan reses kepada warga yang tidak hadir.

Disamping itu, ia juga mengimbau  warga untuk berkontribusi dalam pembangunan yang akan dilakukan pemerintah. “Dengan begitu diharapkan masyarakat dapat merasakan perubahan dan kiranya dapat saling mendukung. Masyarakat juga diharapkan jangan menganggap remeh edaran dan himbauan pemerintah yang telah ada. Lalu, kepada masyarakat diminta memakai masker jika bepergian dan rajin cuci tangan. Ini demi kesehatan masyarakat dan mengurangi penyebaran virus Corona,” paparnya.

Pada kegiatan reses itu, beberapa usulan yang disampaikan oleh warga, termasuk pembangunan jalan drainese, anak sekolah dan termasuk masalah air bersih.

Usulan yang telah disampaikan warga, lanjut dia, akan dibawa dalam sidang DPRD Karo untuk dibahas. Hadir saat itu, Camat Kabanjahe Leo Girsang, Lurah  Lau Cimba perwakilan lingkungan masing-masing, tokoh masyarakat serta warga. (Teguh Andika)