Meskipun Tanpa Dukungan Pemkab Nias Selatan, Tim Putri PBVSI Nisel Raih Juara 1

HEADLINE, Olahraga1,595 views

Nias Barat, LiniPost – Setelah berhasil menyisihkan lawan-lawannya pada Kejuaraan Bola Voli Pra Porprovsu Wilayah Lima (Kejuwil V) Kepulauan Nias Tahun 2022, yang dihelat di Lapangan Bola Voli Onolimbu, Kabupaten Nias Barat, Tim Putri PBVSI Nias Selatan (Nisel) berhasil meraih Juara 1 untuk tingkat Putri meskipun tanpa bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan.

ads

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris PBVSI Nias Selatan Julius Amrin Duha, melalui telepon selulernya, Jumat, (22/7/2022).

“Kita pasti Juara 1 sekalipun tanpa bantuan dari pemerintah kabupaten Nias Selatan,” tandasnya.

Pada laga terakhir melawan Tim Putri Kota Gunung Sitoli, Jumat (22/7/2022), Tim Putri Nisel pada set pertama kalah dengan skor 25 untuk Tim Putri Gunungsitoli dan 20 untuk Tim Putri Nias Selatan. Namun, Tim PBVSI Nias Selatan berhasil membalikkan keadaan sehingga pada set kedua, Tim Putri Nisel meraih skor 25 dan Kota Gunung Sitoli 17, dan set ketiga kembali dimenangkan oleh Tim Putri Kabupaten Nias Selatan dengan poin 25 dan Gunungsitoli 13.

Pada di set keempat, Tim Putri Nisel menyudahi pertandingan dengan skor 25 untuk Tim Putri Nisel dan 9 untuk Gunungsitoli.

Pada pertandingan sebelumnya, Tim Putri Nisel berhasil menaklukan Tim Putri Nias Barat dan Nias Utara.

Dengan hasil tersebut, Tim Putri Nisel berhasil meraih juara 1 (satu) untuk tingkat Putri Pra Porprovsu Tahun 2022 di wilayah 5 Kepulauan Nias, dengan hadiah sebesar Rp.2,5 juta. (Suasana H)