Minta Saran dan Masukan, Panitia Pelantikan SMSI Kepulauan Nias Audensi ke Ketua DPRD Gusit

HEADLINE, Nasional1449 Dilihat

Gunungsitoli, LiniPost – Panitia Pelantikan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kepulauan Nias beraudiensi kepada pimpinan DPRD Gunungsitoli pada Kamis (27/4/2023). Kunjungan panitia tersebut guna meminta saran dan masukan.

Panitia yang terdiri dari Bothaniman J Telaumbanua, Riswan H Gultom, Suarman Telaumbanua, Kurniaman Zendrato dan Krispinus Zebua diterima langsung oleh Ketua DPRD Yanto.

ads

Ketua Panitia Riswan Gultom di hadapan Ketua DPRD Gusit mengatakan, sehubungan dengan mandat yang diberikan SMSI Sumut kepada Suarman Telaumbanua dan rekan, pihak panitia kini bekerja keras.

“Persiapan semakin matang, kami terus berkoordinasi dengan para orang tua kami kepala daerah, pimpinan DPRD dan pimpinan lembaga vertikal guna meminta saran dan dukungan,” jelas Riswan.

Sekretaris Panitia, Bothaniman J Telaumbanua menambahkan, selain memberitahukan progres kesiapan kegiatan, kedatangan panitia ke DPRD Gunungsitoli juga meminta dukungan dalam berbagai hal.

Panitia juga mengharapkan kehadiran pimpinan DPRD pada hari pelantikan yang akan digelar Mei mendatang, direncanakan dihadiri Ketua SMSI Sumut.

Suarman Telaumbanua mengungkapkan, ke depan jika telah terlantik, SMSI akan aktif melakukan berbagai kegiatan, termasuk pemantapan kompetensi sehingga tujuan SMSI untuk mewujudkan industri media siber yang sehat dan mandiri dapat tercapai, serta mendukung terciptanya masyarakat Indonesia yang demokratis, cerdas, tertib, adil makmur dan sejahtera.

“Dengan adanya SMSI, ke depan wadah ini juga menjadi semangat baru dalam penyelesaian masalah masalah berita media siber,” tuturnya sembari menekankan wartawan harus tetap menaati kode etik dan Undang-Undang Pers.

Ketua DPRD Yanto menyambut hangat rencana pelantikan SMSI Kepulauan Nias. Dia mengatakan akan memberi perhatian dan membantu panitia. Yanto berpesan, ke depan keluarga besar SMSI kiranya dapat menyajikan berita akurat dan berimbang sehingga menjadi inspirasi semua pihak dalam bekerja.

“Semoga jadwal saya luang pada pelantikan, namun jika saya berhalangan, perwakilan kami akan datang pada acara nanti,” tutup dia. (Rizal/Aman/Jupriyanto)