oleh

Muskab PBVSI Nias Selatan Berlangsung Sukses

Nias Selatan, LiniPost – Musyawarah Kabupaten (Muskab) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Nias Selatan (Nisel), sukses dilaksanakan dan Erwinus Laia, S.Sos, MM.,MH terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum (Ketum) Pengkab PBVSI Nisel yang baru periode 2021-2025. Muskab berlangsung di Taman Baloho Indah (TBI), Jalan Baloho, Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sabtu (23/10/2021).

Muskab tersebut diisi dengan dua agenda sidang dipimpin oleh Ketua pemegang mandat, Erwinus Laia, Sekretaris pemegang mandat, Aryanus Giawa, dan Suasana Harita sebagai anggota pemegang mandat. Sidang pleno tersebut, yaitu pleno tentang penelitian daftar hadir peserta dan pleno dengan pengesahan tata tertib musyawarah.

Usai ke dua pleno itu, dilanjutkan dengan pemilihan Ketua Umum PBVSI Kabupaten Nisel dipimpin langsung oleh Sekretaris Umum Pengurus Provinsi (Pengprov)  PBVSI Sumatera Utara, Ir. Abdullah didampingi oleh kedua pimpinan sidang lainnya dari perwakilan panitia pelaksana Muskab serta perwakilan club bola voli dari STIH Nisel.

Terpilihnya Erwinus Laia berdasarkan mufakat dan kesepakatan bersama oleh seluruh peserta yang hadir pada saat itu.

Dengan terpilihnya Erwinus Laia sebagai Ketum Pengkab PBVSI Nisel, sejumlah perserta sangat berharap bisa membawa cabang olahraga bola voli Kabupaten Nisel kembali berprestasi tidak hanya di tingkat kabupaten, tapi di tingkat provinsi bahkan di tingkat nasional.

Seperti yang disampaikan oleh Veronika Sarumaha perwakilan dari wasit dan Afentinus Laowo perwakilan club bola voli Sinar Jepang saat menyampaikan pandangan.

“Kami sangat mengharapkan Erwinus Laia terpilih sebagai Ketum PBVSI Nisel, karena menurut kami hanya sosoknya lah yang mampu membawa perubahan di PBVSI Nias Selatan ke depan,” harap Veronika.

Dirinya juga menyampaikan, dengan terpilihnya Erwinus dapat memberikan suasana baru, karena selama ini satu orang pun di Nias Selatan tidak ada wasit bola voli yang punya sertifikat.

“Kiranya ke depan kami perwakilan wasit ini bisa diberi pelatihan dan bimbingan teknis agar menjadi wasit yang punya standard seperti wasit-wasit lainnya yang ada di luar sana,” pinta Veronika.

Sebagai Ketum Pengkab PBVSI Nisel yang baru terpilih dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak atas kepercayaan dan amanah untuk menakhodai PBVSI di Nisel untuk 4 tahun ke depan.

“Secara pribadi, saya hanya punya semangat saja dan dengan semangat kita yang sama, saya yakin kita akan mampu memajukan perbolavolian di Nias Selatan. Karena ini adalah sebuah kerinduan besar bagi kita semua bagaimana anak-anak kita ke depannya bisa menjadi atlet yang sebenarnya,” ungkap Erwinus.

Dikatakannya, bola voli selama ini dikenal hanya sebagai bentuk atau sekedar hiburan saja.

Advertisements

“Ya seperti itu selama ini yang terjadi, namun dengan kebersamaan dan kerinduan kita untuk menghadirkan atlet yang benar-benar atlet yang berprestasi, marilah kita secara bersama-sama dan bergandengan tangan untuk mencapainya. Karena saya yakin dan percaya ketika semuanya bersatu dan saling bahu-membahu, akan melahirkan anak-anak muda kita yang berprestasi di cabang olah raga bola voli,” tandasnya.

Ia menambahkan, diperkirakan tanggal 10 November ke depan pada saat pelantikan, akan ada pembukaan turnamen bola voli sekaligus memberikan pelatihan kepada wasit dan pelatih. Untuk itu, diharapkan kepada semuanya untuk bekerja keras secara bersamaan dalam menyukseskan program ini.

Sementara itu, Sekretaris Umum Pengprov PBVSI Sumatera Utara, Ir. Abdullah, mengucapkan selamat kepada Ketum PBVSI Kabupaten Nisel yang baru dan semoga amanah ke depannya serta mampu memberi nuansa baru perbolavolian di Nias Selatan.

“Harapan kita semuanya dengan terpilihnya Erwinus sebagai Ketum akan membangkitkan kembali harkat dan martabat perbolavolian di Nias Selatan serta sejajar dengan kabupaten-kabupaten lainnya yang ada di Sumatera Utara,” ujar Abdullah.

Hadir saat itu, Ketua Panitia Muskab Hiburan Ge’e, Sekretaris Julius Armin Duha, Bendahara Panitia Yernawati Laia, seluruh panitia Muskab, Sekban Kesbangpol Nisel Eva Duha, mewakili Disparbudpora Harmonis Fau dan perwakilan club bola boli Se-kabupaten Nisel. (Aris Zalukhu)

News Feed