Mutasi di Tubuh Polri Kembali Bergulir, Dadang Hartanto Jadi Wakapoldasu

Medan, Linipost – Sebagai bentuk penyegaran dan regenerasi, Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz kembali melakukan mutasi di tubuh institusi Polri.

Salah satu diantaranya adalah mantan Kapolrestabes Medan, Brigjen Pol Dadang Hartanto yang akan bertugas kembali di wilayah Sumatera Utara. Jenderal bintang satu ini akan menduduki jabatan sebagai Wakapolda Sumut menggantikan Brigjen Pol Mardiaz Kusin D.

ads

Mutasi Brigjen Pol Dadang Hartanto ke Polda Sumut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri bernomor: ST/1603/VI/KEP/2020 tanggal 5 Mei 2020. Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin dimutasi menjadi Kasetukpa Lemdiklat Polri. Penggantinya adalah Brigjen Pol Dadang Hartanto yang sebelumnya menjabat Karorenmin Bareskrim Polri.

Selain itu, Kapolri juga memutasi Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Eko Kristianto yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Irbidjemensarpras Itwil I Irwasum Polri. Penggantinya adalah Kombes Pol Armia Fahmi yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Provos Div Propam Polri.

Selanjutnya mutasi juga dilakukan kepada Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagfasdal Rodalops Sops Polri. Penggantinya adalah Kombes Pol Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Dirlantas Polda Banten. (Syaifuddin)