oleh

MYP: Kita Fokus Peningkatan Kompetensi Guru Mulai Tahun Depan

 

SBB, LiniPost – Jaminan mutu tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan sangat dibutuhkan dalam memajukan suatu lembaga pendidikan. Untuk itu, para pendidik dan tenaga kependidikan lainnya dituntut untuk lebih mawas diri dalam meningkatkan standar kompetensi mereka. Hal tersebut disampaikan Bupati Seram Bagian Barat (SBB) M. Yasin Payapo pada acara Penegerian Sekolah Menengah Pertama (SMP) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Niwelehu menjadi SMP Negeri 8 Kecamatan Taniwel Minggu (20/9/2020).

“Mulai tahun depan, program pada dinas pendidikan lebih difokuskan pada peningkatan mutu tenaga pendidik dan tenaga kependidikan lainnya. Jangan kita fokus bangun infrastruktur tapi mutu tenaga gurunya kurang,” kata mantan Ketua LPMP Maluku ini.

Selain itu, mengingat bangunan SMPN 8 Taniwel masih berdinding papan dan berlantai ubin, Payapo mengintruksikan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) untuk merencanakan dan memasukan pembangunan gedung baru pada APBD 2021 nanti.

“Diusahakan gedung SMPN 8 Taniwel akan kita bangun dengan Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2021 nanti. Kalau bisa 5 ruang sekaligus kita bangun,” kata Payapo.

Sebelum dinegerikan menjadi SMPN 8 Taniwel. Sekolah tersebut awal didirikan 17 Juli 2017 oleh pemerintah desa Niwelehu dengan nama SMP BPD Niwelehu dengan jumlah guru 18 orang yang terdiri atas 2 guru ASN dan 2 tenaga Tata Usaha (TU) dan saat ini jumlah muridnya kurang lebih 60 siswa dengan 3 ruang belajar serta 1 ruang kantor. (Jabar.P)

News Feed