Nakes BP Lanal Nias Kebut Vaksinasi secara Door To Door

Nias Selatan, LiniPost – Tenaga Kesehatan (Nakes) Balai Pengobatan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Nias tetap bersemangat memberikan pelayanan kepada masyarakat maritim yang ada di Desa Bawolowalani, Kecamatan Teluk Dalam, untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan secara door to door pada Jumat (24/12/2021).

Kegiatan ini dilakukan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Nias Selatan.

ads

Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo mengatakan, serbuan vaksinasi ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya menyukseskan program pemerintah untuk memberikan Vaksinasi Covid-19, dengan tujuan agar masyarakat maritim yang ada di Kabupaten Nias Selatan dapat terlayani dengan maksimal.

Ia menjelaskan, kegiatan Vaksinasi di Desa Bawolowalani, Kecamatan Teluk Dalam melibatkan Tim Vaksinantor dari Balai Pengobatan Lanal Nias sebanyak 4 orang dan Dinas Kesehatan Nias Selatan sebanyak 4 orang dengan capaian target tervaksin Sinovac sebanyak 55 orang dengan rincian, dosis I Sinovac sebanyak 30 orang dan dosis II Sinovac sebanyak 25 orang.

“Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 WIB pagi hari hingga sore pukul 15.00 WIB dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tutup Danlanal. (Sintel Lanal Nias/Red)