Operasi Yustisi di Nisel Turut Diikuti Babinsa Telukdalam

Daerah, TNI/POLRI567 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Babinsa Koramil 12/Telukdalam, pada Senin, (14/9/2020,  ikut dalam kegiatan Operasi Yustisi dalam rangka mengetatkan protokol kesehatan Covid-19 pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Operasi tersebut digelar di beberapa tempat keramaian sekitar Kelurahan Pasar Teluk Dalam Kecamaran Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan, Sumut.

ads

Danramil Telukdalam, Mayor Inf Hatianus Zega kepada wartawan menyebut, Operasi Yustisi ini adalah operasi yang mengetatkan kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19.

“Dengan dijalankannya Operasi Yustisi ini, pemerintah berharap masyarakat akan lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,” tandasnya.

Ia menjelaskan, tim yang menggelar operasi tersebut pada hari ini, terdiri dari Babinsa, personil Lanal Nias, personil Polres Nisel dan Satpol PP.  “Kita memberikan himbauan kepada warga secara humanis dan persuasif untuk mencegah penularan Covid-19. Himbauan diantaranya, agar selalu memakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan atau keramaian,” pungkas Zega.

Ia menambahkan, sasaran operasi kali ini yakni, para pedagang dan pengendara roda dua dan empat, dan kegiatan ini selanjutnya, akan ditingkatkan lagi penegakkan disiplinnya dengan memberi sanksi kepada masyarakat yang tidak mematuhinya.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa kita berjalan dengan baik dan selalu apresiasi oleh masyarakat,” sebutnya. (Red)