Palaksa wakili Danlanal Nias dampingi Kapoldasu saat Kunker di Nisel

TNI/POLRI5 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Palaksa Lanal Nias Mayor Marinir Ahmad Fauzi mewakili Komandan Lanal (Danlanal) mendampingi Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak M.Si yang melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Nias Selatan, Jumat (18/2/2022).

Kunker Kapoldasu itu dalam rangka akselerasi percepatan vaksinasi pelajar dan Lansia.

ads

Turut dalam rombongan Kapolda Sumut, Danrem 023/Kawal Samudera DAM I / BB, Kolonel Inf Fabriel Buyung Sikumbang, Kabag Ops BIN Kolonel Jhoni Marpaung, Dirintelkam Kombes Pol Dwi Indra Maulana, Kabid TI Kombes Pol Raja Sinambela, Kabid Propam Kombes Pol Joas Feriko Panjaitan, Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi, Auditor Tk. III Itwasda Polda Sumut, Kombes Pol Bostang Panjaitan, Spripim Kapolda Sumut, Kompol Sri Nirwana Tarigan.

Kedatangan rombongan Kapolda Sumut disambut oleh Bupati Nias Selatan, Kapolres Nias Selatan, AKBP Reinhard H Nainggolan, Kajari Nias Selatan Mukharom, Palaksa Lanal Nias Mayor Marinir Ahmad Fauzi, seluruh PJU Polres Nisel dan beberapa Kepala SKPD Nisel.

Kapolda mengajak seluruh masyarakat dan stakeholder untuk tetap menjaga protokol kesehatan, dimana masalah Covid-19 semakin meningkat. “Mari kita menjaga dan mewaspadai perkembangan Covid-19, agar jangan terulang seperti serangan pada bulan Agustus 2021 lalu,” imbuhnya.

Irjen Panca menyampaikan capaian Kabupaten Nias Selatan merupakan capaian yang terbaik di empat kabupaten kota di Kepulauan Nias. Hal ini karena dukungan seluruh stakeholder dan pemerintah setempat.

Kapoldasu berharap akhir bulan ini sudah selesai dan akan masuk vaksin boster ketiga khusus orang tua kelompok Lansia yang sangat rentan dengan pandemi Covid-19.

“Hari ini sudah terkumpulkan data update mencapai kurang lebih 15 ribu di seluruh 33 kabupaten/kota Sumut, dan itu terdiri dari dosis vaksin pertama, kedua dan vaksin boster. Kita galakkan Sumatera Utara dapat target 80 persen dan hal itu berkat dukungan berbagai pihak,” tandasnya.

Ia juga sangat mengapresiasi seluruh masyarakat yang mau bekerjasama mensukseskan kesehatan bersama itu.  (Sintel Lanal Nias/Red)