Pangdam Jaya Ajak FPI Sama-sama Jaga NKRI

Nasional4 Dilihat

 

Jakarta, LiniPost – Beberapa waktu lalu, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menerima kunjungan silaturrahim Ketua FPI DKI Jakarta, Habib Muhsin di Markas Kodam Jaya dikawasan Jalan Mayjen Sutoyo, Cililitan, Jakarta Timur.

Dalam kunjungan itu, selain pengenalan dirinya, Dudung menyampaikan ajakan untuk sama-sama menjaga kesatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

ads

“Yang dibahas ya silaturahmi saja sebagai warga negara yang baik. Beliau juga belum tahu Pangdam yang baru akhirnya berkenalan, kemudian saya sampaikan saja bahwa marilah kita bersama-sama menjaga keutuhan negara NKRI sebagai komponen bangsa mari kita jaga persatuan dan kesatuan,” papar Dudung diacara ‘Ngopi Bareng Pangdam Jaya’ di Markasnya, Rabu, (25/11/2020).

Dalam pertemuan itu, Dudung juga menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah menganggap Habib Rizieq Shihab (HRS) atau Front Pembela Islam (FPI) sebagai musuh.

Menurut Dudung, HRS sama seperti masyarakat lainnya. Dudung menjelaskan, mereka yang dianggap sebagai musuh adalah ucapan-ucapan yang bisa memperkeruh persatuan dan kesatuan bangsa.

“Saya tidak pernah mengajak bahwa FPI atau yang lain itu sebagai musuh, atau menganggap Habib Rizieq juga sebagai musuh juga tidak ada. Itu saudara-saudara kita. Yang justru kita musuhi adalah ucapan-ucapan yang mengajak dan yang nantinya akan memperkeruh persatuan dan kesatuan bangsa,” tambah Dudung.

Tak hanya itu, Dudung mengatakan ajakan revolusi akhlak oleh HRS patut dihindari karena bisa menyebabkan retaknya persatuan bangsa. Sehingga pihaknya harus bersikap tegas karena ancaman merusak persatuan dan kesatuan Indonesia.

“Tidak kepada individunya, tapi itu yang mengajak revolusi dan sebagainya itu yang kita hindarkan sehingga saya harus tegas bukan karena orangnya tetapi karena ajakan-ajakan yang sudah mempengaruhi retaknya persatuan dan kesatuan bangsa ini,” pungkasnya. (Hartono)