oleh

Paripurna Tentang Perubahan Jadwal Kegiatan DPRD Nisel

-Daerah-199 views

Nias Selatan, LiniPost – Berdasarkan berita acara Rapat Badan Musyawarah (Bamus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nias Selatan (Nisel) Tanggal 5 Juli 2021, DPRD Nisel menggelar rapat paripurna dengan agenda pengambilan keputusan DPRD terhadap perubahan jadwal kegiatan.

Rapat paripurna tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Nisel, Elisati Halawa didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nisel, Agustana Ndruru, di Aula DPRD Jalan Saonigeho KM 3, Jumat (16/7/2021).

Bupati Nisel yang diwakili Wakil Bupati Firman Giawa dalam sambutannya, mengungkapkan bahwa berdasarkan berita acara Bamus DPRD Kabupaten Nisel tentang penjadwalan kegiatan DPRD Kabupaten Nisel yang telah disepakati pada tanggal 5 Juli 2021, dimana jadwal tersebut sudah tersusun mulai tanggal 6 Juli 2021 sampai dengan tanggal 12 Agustus 2021, dan itu telah terlaksana beberapa agenda kegiatan sesuai jadwal.

“Akan tetapi, seperti diketahui bersama terkait surat Ketua DPRD Kabupaten Nisel Nomor : 170/196/DPRD- NS/2021 tentang penyampaian berita acara rapat Bamus DPRD Kabupaten Nisel tertanggal 5 Juli 2021, dimana salah satu jadwal agenda kegiatan DPRD pada tanggal 19 Juli 2021, adalah rapat paripurna dalam rangka penyampaian nota pengantar rancangan KUPA dan PPAS perubahan APBD Kabupaten Nisel T.A 2021, belum dapat dilaksanakan,” ungkapnya.

Pasalnya, lantaran adanya Rancangan Perubahan RKPD Kabupaten Nisel TA 2021, sehingga masih dalam proses penyusunan.

“Diinformasikan juga bahwa Rancangan Perkada tentang Perubahan RKPD sebelum ditetapkan oleh Kepala Daerah, harus disampaikan terlebih dahulu kepada Gubernur melalui Bappeda untuk difasilitasi,” ujarnya.

Advertisements

Hal ini, lanjut dia, telah disampaikan dan dijelaskan melalui Surat Bupati Nisel Nomor ; 900/9005/TAPD/2021 tanggal 15 Juli 2021, perihal perubahan berita acara jadwal rapat di DPRD Kabupaten Nisel.

Pihaknya juga mengapresiasi serta menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pimpinan, Bamus dan segenap anggota DPRD Kabupaten Nisel yang telah memberikan dukungan dan kerja sama yang baik, sehingga pelaksanaan Rapat Paripurna dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“Terima kasih atas dukungan dan kerja samanya dalam mendukung dan mensukseskan setiap agenda kegiatan pemerintah daerah, baik di bidang pemerintahan, pembangunan maupun bidang kemasyarakatan,” tutupnya. (Aris Zalukhu)

News Feed