Pasangan Christfull Mendaftar di KPU Nias dengan Berjalan Kaki

Politik416 Dilihat

Nias, LiniPost –  Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Nias, Drs. Christian Zebua dan Anofuli Lase, SH,.MH, sukses mendaftar di KPU Kabupaten Nias, Sabtu (5/9/2020).

Pantauan LiniPost com di lapangan, Christian dan Anofuli mendaftar sekitar pukul 10.00 WIB dengan berjalan kaki menuju Kantor KPU Nias. Pasangan ini di antar langsung oleh partai pengusung yaitu, Partai NasDem, Partai Perindo, PKS, PSI, PAN, dan PBB, serta simpatisan.

ads

Ketua KPU Nias, Firman Mendrofa menyampaikan, berkas syarat pasangan Christian Zebua dan Anofuli Lase sudah lengkap dan telah memenuhi syarat.

Dia menambahkan, pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada tahun 2020 di Nias sudah dibuka sejak tanggal 4 September dan akan berakhir pada 6 September 2020. “Berkas syarat pencalonan dan calon diverifikasi langsung oleh tim,” jelas Firman.

Sementara, Bakal Calon Bupati Christian Zebua menyampaikan, suksesnya pasangan Christfull terdaftar di KPU Nias, itu bukan upaya satu orang saja, namun hal ini terwujud karena kerjasama tim dan dukungan masyarakat Kabupaten Nias.

“Christfull optimis akan memenangkan kompetisi Pilkada di Kabupaten Nias dengan bersaing sehat. Maka dengan itu ,kami memohon dukungan doa dari masyarakat untuk memenangkan Pilkada 2020 ini,” terangnya.

Selain itu, mereka juga akan mengembangakan dan memajukan pembangunan di desa serta menata Ibu Kota Kabupaten Nias ke lebih baik.

Ia menyebut, ada beberapa program unggulan yang akan dilaksanakan jika masyarakat mempercayai Christfull menjadi Bupati Nias periode 2021-2025, yakni, program kuliah gratis di STIE dan IKIP Gunungsitoli bagi putra/putri Kabupaten Nias, SDM yang riligius berkualitas, bersih, dan melayani, menciptakan lapangan kerja dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), pengembangan pertanian, peternakan, kelautan, pariwisata dan Infrastruktur jalan dan listrik, penguatan kesehatan dan pelayanan cepat dan pemasangan jaringan telekomunikasi di desa-desa yang masih belum terjangkau jaringan provider dan internet.

Ia berharap kepada seluruh pendukunnya dan terlebih-lebih masyarakat agar memaknai demokrasi ini ke hal yang baik. Sehingga demokrasi terus berjalan tanpa ada yang tersakiti satu sama lain.

“Kami juga berharap kepada pedukung supaya tetap solid dan jangan menyudutkan atau menjelek-jelekan pasangan lain. Karena siapapun yang menang pada pilkada 2020 ini tetap hanya satu tujuan, yakni membangun Kabupaten Nias,” pintanya. (Makmur Gulo)