oleh

Paskah Persekutuan Oikumene Anugerah Tak Terpisahkan dari Kasih Allah

Bogor, LiniPost – Ibadah Perayaan Paskah Oikumene Anugerah Perum Taman Griya Kencana dan sekitarnya Kota Bogor Tahun 2022 digelar pada Senin, (16/5/2022), dengan tema “Tak Terpisahkan dari Kasih Allah” (Roma 8:38-39).

Paskah yang digelar di Villa Joglo Parakan Salak, Kemang Bogor (Map: LBH Keadilan Bogor Raya) dihadiri para mantan Ketua Pengurus Perseketuan Oikumene Anugerah dari sejak berdirinya sekitar tahun 2004, dan sekitar 150 orang dewasa dan 100 remaja dan anak-anak dan undangan dari jemaat gereja sekitarnya.

ads

Perayaan Paskah juga diikuti secara tatap muka oleh seluruh warga persekutuan Oikumene dengan Prokes yang cukup ketat dengan memakai masker.

Dengan mengusung tema “Tak Terpisahkan Dari Kasih Allah”, Mantan Ketua Persekutuan Oikumene Anugerah periode 2009 Warsito hadi membawakan khotbah agar seluruh warga persekutuan Oikumene Anugerah terus berkarya dan menjadi teladan di setiap lingkungan keluarga, masyarakat dan kerja masing-masing dengan penuh Kasih Tuhan, dimana Tuhan telah memberikan jaminan keselamatan bagi kita semua.

“Tuhan akan terus mengasihi kita dalam suka dan duka serta dalam kondisi apapun serta memberitakan dan menyampaikan kabar keselamatan itu serta berharap semoga iman kita bertumbuh dan berbuah sehingga kita menjadi terang dan pijar di tengah-tengah kehidupan,” ujar dia dalam khotbahnya.

Mantan Ketua Pengurus Persekutuan  Oikumene Anugerah Pertama (2004), Eko Prasetyanto mengatakan bahwa, perkembangan persekutuan yang sungguh luar biasa sampai saat ini merupakan bukti bahwa Tuhan selalu memelihara dan menjaga kita semua.

Oleh karena itu, diharapkan semua warga persekutuan untuk ikut berpartisipasi dalam semua kegiatan sehingga persekutuan terus berkembang bahkan juga membuka bergabungnya warga dari perumahan sekitarnya serta terus menjadi tempat pembinaan rohani umat kristiani.

Ketua Persekutuan  Oikumene Anugerah  Martina Harefa Bram S dalam sambutannya menyampaikan, hari Paskah adalah peristiwa bersejarah yang sangat religious bagi umat Kristiani, dimana Yesus Kristus Anak Allah yang telah mati mengorbankan nyawanya demi menyelamatkan hidup manusia agar dapat menerima hidup yang kekal.

Di akhir sambutannya, Ia mengimbau kepada seluruh warga Persekutuan Oikumene Anugerah kiranya memiliki dan membawa pulang hikmah Paskah ini dengan membawa misi mulia damai dan cinta ini dengan taat dan setia supaya dalam hidupnya serta keebersamaan dalam kegiatan ini bisa diteruskan dalam kegiatan persekutuan selanjutnya dengan giat beribadah dan saling mendoakan sesama saudara, keluarga, Bangsa Negara kita agar Tuhan senantiasa menolong kita semua.

Dalam kegiatan Perayaan Paskah tahun 2022 ini diadakan aksi sosial dan juga lomba-lomba yang diselenggarakan antara lain, lomba membuat mencari telur, cerdas cepat Alkitab, menyanyi solo, duet dan pasangan suami istri (Pasutri) serta lomba Yel-Yel antar Blok perum Taman Griya Kencana.  Acara Paskah diakhiri dengan pemberian hadiah bagi para pemenang serta doorprice dari seluruh jemaat yang hadir. (Red)