oleh

Paslon HD-Firman Kukuhkan Tim Kordes LASORI

Nias Selatan, LiniPost – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan (Nisel) nomor urut 1, Hilarius Duha-Firman Giawa (HD-Firman) kembali mengukuhkan Tim Kampanye tingkat Desa di tiga Kecamatan, yaitu Lahusa, Somambawa, dan Sidua’ori (LASORI).

Pengukuhan dilaksanakan di lapangan Hoyafana Desa Oladano Kecamatan Somambawa, Sabtu (21/11/2020).

Pasangan Paslon urut 1, HD-Firman juga sebelumnya telah mengukuhkan Tim Kampanye dan Relawan tingkat Kecamatan se LASORI beberapa bulan lalu.

Calon Bupati Nisel, Hilarius Duha didampingi Cawabup, Firman Giawa mengatakan, Pasangannya memiliki visi-misi, “Nias Selatan Maju, Masyarakat Sejahtera,”.

“Misi kami memiliki 5 program unggulan yang yang langsung dirasakan oleh masyarakat banyak, diantaranya menciptakan kultur yang bersih, jujur, transparan dan berorientasi pada pelayanan. Kemudian, melanjutkan pembangunan dengan skala prioritas, seperti infrastruktur jalan, jembatan dan listrik masuk desa, melanjutkan program beasiswa pendidikan yang berkualitas, dan mengembangkan ekonomi masyarakat yang produktif” tuturnya.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat se LASORI atas dukungan selama dia menjabat Bupati selama 4 tahun lebih, sehingga pembangunan bisa tercapai tanpa ada masalah di lapangan.

“Selama saya menjabat menjadi Bupati Nisel, saya menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Lahusa, Somambawa, dan Sidua’ori atas dukungan selama saya memimpin Nisel, sehingga pembangunan bisa berhasil dan keberhasilan kami adalah keberhasilan kita semua,” ujarnya.

Ia menambahkan, jabatan Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada serentak 2020 ini hanya 3 tahun, sementara, masa jabatannya sebagai Bupati baru berakhir pada 22 April 2021 mendatang.

“Kami menyadari selama memimpin Nisel, masih belum tuntas, dan jika Tuhan mengizinkan, maka kami akan melanjutkan pembangunan demi masyarakat banyak dan demi peningkatan perekonomian masyarakat Nisel,” pungkasnya.

Program pihaknya juga lebih memperhatikan mengenai pembangunan, pertanian, peternakan, perikanan, dan bidang pariwisata.

“Jadi, mari kita berpikir jernih dalam memilih pemimpin kita kedepan, dan jangan tergiur pada janji-janji yang akan membuat kita kecewa nantinya,” pinta Hilarius.

Mewakili tokoh masyarakat di tiga kecamatan LASORI, Faduhusa Laia berharap kepada seluruh Kordes yang baru dilantik, agar menjadi kader yang militan untuk memenangkan Paslon HD-Firman pada 9 Desember 2020 mendatang.

Ia mengungkapkan, selama kepemimpinan Hilarius Duha, masyarakat nyaman, sejahtera dan pemerataan pembangunan di Kabupaten Nias Selatan juga nyata.

“Program HD, bukan program hanya sebatas ngomong, tapi benar-benar menyentuh masyarakat umum, dan ini sudah kita buktikan di LASORI. Program HD-Firman juga adalah produktif dan tidak konsuntif. Artinya, memberikan kegiatan masyarakat yang bersifat kreatif, salah satunya di bidang pertanian, perikanan melalui 1001 kolam (program 1000 ikan dalam 1 kolam), dan pengadaan bibit ternak,” jelasnnya.

Ia berharap agar masyarakat LASORI, solid dan bersatu dalam memenangkan HD-Firman pada 9 Desember 2020 mendatang.

Hadir saat itu, pimpinan Partai Politik pengusung HD-Firman, diantaranya Ketua DPD Partai Berkarya, Konstan Dachi, Ketua DPK Partai PKPI, Yohana Duha, anggota DPRD dari Partai Pengusung, tokoh masyarakat Nisel, Arisman Zagoto, dan para tokoh masyarakat se LASORI. (Risgow)

News Feed