Pastikan Lahan Pembangunan Makodim, Danrem 151/Binaiya Kunjungi SBB

Daerah, HEADLINE1,163 views

SBB, LiniPost – Demi memastikan status kepemilikan tanah untuk pembangunan Markas Komando (Mako) Kodim Seram Bagian Barat (SBB), Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya Brigjend. Arnold A. P Ritiauw mengadakan pertemuan dengan keluarga Salenussa dan keluarga Laturette di Pendopo Bupati SBB, Kamis, (28/1/2021).

Kedatangan Danrem 151/Binaiya ke SBB diterima oleh Asisten I Setda SBB, Ir. Z Selano. Dalam sambutannya, Selano menyampaikan terimakasih atas kunjungan Danrem ke bumi Saka Mese Nusa. Menurut Selano, Pemkab SBB sangat mendukung pembentukan dan Pembangunan Makodim tersebut.

ads

“Olehnya itu, Pak Bupati mengharapkan pertemuan hari ini dapat menyelesaikan permaslahan lahan untuk pembangunan Makodim SBB,” ujarnya.

Sementara, Danrem 151/Binaiya, dalam arahannya mengatakan, kehadirannya mewakili Pangdam XVI/Pattimura, untuk membicarakan lahan yang digunakan untuk pembangunan Kodim SBB. Serta membahas terkait dengan anggaran untuk pembangunan Kodim SBB.

Untuk itu, dirinya meminta secara tegas sikap Pemkab serta keluarga Laturette.

“Saya hari ini minta kepastian yang tegas dari Keluarga Laturete dan Pemkab SBB, jadi atau tidak Kodim dibangun di SBB, agar saya dapat putuskan dan alihkan pembangunan Kodim di Kabupaten lain apabila tidak jadi,” tegas Jenderal bintang satu itu.(MJP)